PSG Menang Tipis Atas Lawannya Brest

220
Donnarumma. Foto: Twitter

Bola, edisiana.comParis Saint Germain hanya menang tipis 1-0 atas tamunya Stade Brest pada malam ini. Donnarumma dengan mantranya berhasil menggagalkan penalti striker Brest, Islami Slamani. 

Laga pekan ketujuh Ligue 1 ini diselenggarakan di Parc Des Princes. Paris Saint Germain sejak awal babak pertama sudah menguasai bola. 

Namun peluang baru ada pada menit ke-25. Kala Messi memberikan umpan terobosan kepada Neymar. Dengan mudah pemain Brasil membobol gawang Bizot. Cuma sayang Neymar terlebih dulu offside. 

BACA JUGA:  Tiga Calon Pengganti Pelatih Nottingham Forest, Siapakah Dia?

Neymar tak patah arang. Bersama Messi dan Mbappe mencoba menekan lagi. Baru lima menit kemudian peluang emas itu ada. Saat memberikan umpan lambung ke kotak penalti. 

Neymar yang berhasil menahan bola lalu membobol gawang Brest dengan kaki kirinya. Kali ini wasit mensahkan gol Neymar. 

Ketinggalan 1-0 Brest memberanikan diri untuk melakukan serangan. Walau pun hanya sesekali. Namun serangan itu membuat lini pertahanan tuan rumah kewalahan juga. 

BACA JUGA:  Rangers Beli Bek Buangan Liverpool

Sayang, kendati berbalas serangan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor tetap 1-0. Kendati Messi dapat peluang, tapi tendangannya masih membentur kaki Mbappe. 

Babak kedua trio Neymar, Messi dan Mbappe mencoba menekan lawannya. Dengan umpan dari kaki ke kaki. Tak perlu lama Messi dapat umpan cantik dari Mbappe. Cuma bola sundulannya masih mengenai tiang gawang.  

Anak asuh Galtier terus menguasai pertandingan. Dan mengepung pertananan sang tamu. Tapi mentok di lini belakang. Akhirnya Galtier pun menarik Neymar dan Mbappe. 

BACA JUGA:  Aguero: Saya Tidak Tahu Mau ke Mana

Akhirnya Brest berani habis-habisan menyerang. Dan alhasil, Brest mendapat penalti setelah kapten PSG Kimpembe melakukan pelanggaran. Pada menit ke-70. 

Striker Slamani ditunjuk sebagai eksekutor. Namun dengan mantranya, Donnarumma bisa membaca tendangan Slamani.Dan hanya menghasilkan sepakan pojok saja. 

Setelah itu tidak ada lagi peluang emas dimiliki kedua tim. Kendati menang tipis, PSG berhasil mempertahankan puncak klasemen.(maq)

BAGIKAN