Manchester City Beli Sergio Gomez £11 Juta

346
Sergio Gomez. Foto: Getty

Bola, edisiana.comManchester City telah menyetujui biaya €13 juta atau 11 juta pounstering dengan Anderlecht untuk bek Sergio Gomez.

Demikian dilaporkan BBC pada hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022. Manchester City diketahui gagal menggaet bek Brighton Marc Cucurella. 

Brighton menolak lamaran The Citizens karena tak sesuai yang mereka inginkan. Yakni 60 juta pounstering. 

Cucurella akhirnya pindah ke Chelsea seharga £ 62 juta. Makanya City lantas mencari alternatif lain untuk pengganti posisi Aleksandr Zinchenko. 

BACA JUGA:  Serem! Bellingham Nendang Wajah Davies

Nah, City akhirnya menemukan pemain idaman mereka. Sergio Gomez. Juara Liga Premier berada di ambang penandatanganan bek kiri Anderlecht tersebut. Bahkan seperti BBC lansir kedua klub telah sepakat dengan £11 juta. 

Diperkirakan bahwa klub City mungkin akan meminjamkannya begitu dia tiba di Etihad. Namun ada juga kabar pemain timnas Spanyol itu masuk ke skuat tim utama Guardiola.

BACA JUGA:  Barcelona Mundur Kini Cuma Empat Klub yang Memburu Haaland

Gomez yang terikat kontrak hingga 2025, dikenal karena penghitungan assistnya yang mengesankan. Dia mencatatkan 12 dari 34 laga papan atas Belgia musim lalu saat Anderlecht finis ketiga.

Dia bergabung dengan Anderlecht tahun lalu setelah masa pinjaman dua tahun yang mengesankan dengan Huesca di Spanyol. Dia juga  membantu tim mendapatkan promosi ke La Liga.

Sebelum itu, seperti dilaporkan Metro Sport ia bermain untuk Borussia Dortmund. Namun jam mainnya terbatas dengan tim Bundesliga dan hanya membuat dua penampilan untuk tim utama.

BACA JUGA:  Haaland Sudah Selevel Ronaldo

Sementara itu Gomez memulai karirnya di akademi Barcelona, memenangkan UEFA Youth League pada 2017-18, dan juga bermain untuk Barcelona B.

Gomez telah mewakili Spanyol di setiap level pemain muda dari U16 hingga U21. Dia mencetak sembilan gol dalam 23 pertandingan untuk tim U17 dan empat gol dalam lima pertandingan untuk tim U21.(maq)

BAGIKAN