Taktik Jitu Sam, Tahan Liverpool

635


Bola, edisiana.com – Liverpool membuang kesempatan untuk mengantongi tiga poin. Saat melawan West Bromwich Albion pada dinihari tadi, Moh. Salah dkk hanya bermain seri 1-1. Ini draw yang kelima mereka.

Dalam catatan, The Reds mengalami seri itu pertama kali, pada minggu kelima. Saat melawan Everton. Dengan skor 2-2. Lalu minggu kedelapan saat jumpa Manchester City di Etihad. Salah dkk berbagi angka 1-1.

Yang seterusnya melawan tim-tim lemah. Pada minggu ke-10 versus Brighton. Berakhir dengan skor 1-1. Begitu juga bertemu Fulham pada ke-12. Dan terakhir Senin dinihari tadi. Liverpool hanya dapat nilai satu poin.

BACA JUGA:  Haise Pelatih Terbaik, Mbappe Pemain Terbaik Tahun Ini

Sebenarnya skuad Jurgen Klopp main tak jelek-jelek amat. Pada babak pertama, tampil lebih agresif. Serangan mereka pun membuahkan hasil. Setelah mendapat umpan manis dari Joel Matip, Mane berhasil membobol gawang West Brom, Johnstone. Sayang sejumlah peluang lain tidak dimanfaatkan dengan baik.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain lebih santai. Mereka merasa Liverpool sudah puas hanya dengan keunggulan 1-0.

BACA JUGA:  Vissel Kobe Pecat Bosnya Iniesta

Kesempatan inilah yang dimanfaatkan anak asuh Sam Allardyce. Sam yang menggunakan taktik serang balik berhasil menahan laju Liverpool mengejar gelar juara. Pada di menit ke-82 Semi Ajayi menyamakan kedudukan. Ajayi yang berada di kotak pinalti Liverpool berhasil menanduk bola kiriman rekan setimnya dari sebelah kanan. Skor 1-1 bertahan sampai menit terakhir.

Robertson menilai hal itu yang menyebabkan membuat The Reds gagal meraih kemenangan. “Ketika Anda mengendur, Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Ketika Anda melawan tim Sam Allardyce, Anda tahu mereka akan bertahan dan mengambil satu kesempatan yang mereka dapatkan,” ujar Robertson kepada BBC

BACA JUGA:  Pep: Biarkan Orang Bilang Manchester City Sudah Berakhir

Dengan main seri ini, posisi Liverpool masih berada di puncak klasemen. Dan mengoleksi 32 poin. Begitu juga West Brom tetap bertahan di posisi 19 dengan delapan poin. (maq)


Hasil Pertandingan Boxing Day Lainnya pada Laga ke-15:

1. Leeds United vs Burnley 1-0

2. West Ham vs Brighton 2-2

3. Wolves vs Tottenham 1-1

BAGIKAN