Presiden Madrid Dituding Bermanuver Melepaskan Messi

491
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Bola, edisiana.comAnggota dewan Joan Laporta di Barcelona, Jaume Llopis mengundurkan diri setelah kepergian Lionel Messi. Dia mengklaim bahwa Perez dan CEO Barcelona Ferran Reverter meminta Laporta untuk melepaskan Messi.

Alasannya, baik Perez maupun Reverter menolak LaLiga menjual saham klub 10 persen dari €2,7 miliar ke dana investasi CVC Mitra Modal.

Investasi dari dana tersebut akan meningkatkan batas pengeluaran Barca yang dikenakan LaLiga. Dan akan memungkinkan klub untuk mendaftarkan penandatanganan musim panas ini. Kemudian menyelesaikan kontrak baru yang telah disepakati dengan Messi bulan lalu.

BACA JUGA:  Bos Copenhagen: Haaland Mengerikan!

Perez yang awalnya menentang perjanjian LaLiga dengan CVC telah menuntut perbaikan. “Tidak mungkin saya memiliki pengaruh baik pada kepergian Messi maupun keputusan lain dari FC Barcelona,” katanya seperti dikutip Metro Sport, Rabu, 11 Agustus 2021 m

Ia mengaku bukanlah dekat sama CEO FC Barcelona Ferran Reverter. Sebab selama hidupnya dia baru bertemu dua kal. Itu pun empat bulan lalu dan pada hari Sabtu.

“Dalam pertemuan yang berlangsung di Barcelona ada juga presiden Joan Laporta dan presiden Juventus, Andrea Agnelli, terkait Messi,” ujar Perez menyakinkan.

BACA JUGA:  Messi dan Neymar Boleh Balik ke Barca, Cuma Syaratnya Ini

Agnelli, Perez dan Laporta merupakan anggota pendiri Liga Super yang tersisa. Saat itu, tambah Perez, Laporta menegaskan kontrak Messi dengan klub tidak akan berlanjut karena kendala keuangan.

Esok harinya, Messi melakukan perpisahan dengan Barcelona dalam jumpa pers. “Saya tidak tahu tentang Barcelona, ​​tetapi saya melakukan segala yang mungkin untuk tetap bertahan,” kata Messi.

Llopis mengatakan bahwa yang paling membuatnya kesal adalah melihat Laporta. Dia melihat makan dan bersulang di Botafumeiro [restoran di Barcelona] bersama Agnelli dan Florentino.

“Ketika kami melihat semua terkejut dengan apa yang terjadi. Kepergian Messi adalah manuver yang menguntungkan Florentino. Bayangkan. bahwa sekarang, Kylian Mbappe akan ke Real Madrid,” tuturnya.

BACA JUGA:  Tottenham Dapat Suntikan Dana Rp3 Triliun

Mbappe, yang kontraknya dengan PSG berakhir musim panas mendatang, telah menjadi target jangka panjang Madrid.

Kedatangan Messi ke Paris meningkatkan spekulasi bahwa penyerang Prancis itu akan tiba di stadion Santiago Bernabeu musim panas ini.

Namun, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan tetap di PSG. “Saya pikir kami memiliki tim yang paling kompetitif. Sekarang tidak ada pilihan bagi Kylian selain tetap di sini di Paris,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN