Benzema Sabet Ballon d’Or, Mbappe Cuma Urutan Keenam

264
Karim Benzema. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Karim Benzema sabet anugerah Ballon d’Or 2022 di Paris pada hari Senin malam waktu setempat. Sementara Kylian Mbappe berada di urutan keenam sebagai pemain terbaik. 

Torehan fantastis itu saat Benzema berusia 34 tahun. Dia telah mencetak karir terbaik 27 kali di LaLiga dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 15 gol, termasuk hattrick melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea. 

BACA JUGA:  Negaranya Diserang, Pemain Ukraina Putus Kontrak dengan Klub Rusia

Pemain Madrid ini mengalahkan Sadio Mane dari Bayern Munich dan Kevin de Bruyne dari Manchester City, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. 

Striker PSG Kylian Mbappe berada di urutan keenam, sementara penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo berada di urutan ke-20.

BACA JUGA:  Fans Julian Alvarez Desak Putus dengan Pacarnya

“Saya sangat bangga melihat hadiah ini, ini adalah impian saya sejak saya masih kecil. Saya tumbuh dengan ini di kepala saya, dan setelah itu saya memiliki motivasi,” kata Benzema seperti dilansir ESPN pada Selasa ini. 

Menurutnya, dia memiliki dua panutan dalam hidup. Pertama, Zinedine Zidane dan legenda Brasil Ronaldo.

BACA JUGA:  City Butuh Tiga Pemain Lagi

“Ini sulit bagi saya. Ada saat ketika saya tidak bermain untuk tim nasional, tetapi saya tidak menyerah. Saya sangat senang dengan penampilan saya,” tambahnya. 

Pemain Prancis itu menerima penghargaan tersebut yang diberikan oleh majalah France Football untuk pertama kalinya dalam kariernya. Ada pun penyelenggaraan digelar di Theater du Chatelet Paris.(maq)

BAGIKAN