Guardiola Ingin Lulus Ujian di Selhurst Park

216
Pep Guardiola terperangah dengan kegagalan penalti Mahrez. Foto: Reuter

edisiana.com – Manchester City akan bermain di kandang Crystal Palace pada Ahad dinihari pukul 00.30 WIB. The Sky Blues mencoba mengatasi sangernya Stadion Selhurst Park agar tak tergelincir di sana.

Selhurst Park sebagai salah satu tempat paling angker di Liga Premier. Pep Guardiola pun mengharapkan bisa lulus dari ujian berat di kandang Crystal Palace akhir pekan ini.

Pep Guardiola menegaskan setiap pertandingan – kandang dan tandang – di papan atas Inggris penuh dengan bahaya.

Begitu juga dengan pertemuan terakhir untuk langit biru ini tidak akan berbeda.

“Liga Primer, setiap pertandingan tandang itu sulit. Di rumah juga. Tapi Selhurst Park selalu begitu, pastinya,” kata Guardiola dikutip dari situs klub pada Sabtu, 11 Maret 2023.

“Crystal Palace selalu di musim-musim sebelumnya terutama di kandang kami banyak berjuang untuk mendapatkan hasil,” tambah Guardiola.
 
Hal itu tak terlepas karena pelatih kepala Palace, Patrick Vieira. Manajer asal Prancis ini memliliki segudang pengalaman.

Dia pernah bermain di berbagai klub. Seperti Cannes, AC Milan, Arsenal, Juventus, Inter Milan dan City sebelum dia gantung sepatu untuk memulai karir manajerial.

Dia juga pernah melatih di City EDS, New York City, Nice dan sekarang Palace.

“Tapi, saya belum pernah bersamanya untuk mengetahui persis di ruang ganti,” ujar pelatih Spanyol itu.

“Tapi pengalamannya sebagai pemain sepak bola, sebagian dari dia di Prancis, sudah memiliki pengalaman besar dengan Crystal Palace,” tambahnya.

Menurut Guardiola, Vieira telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Selhurst Park.(maq)

BACA JUGA:  Diplot di Tengah, Ronaldo Pakai Nomor Punggung: 9
BAGIKAN