Dewi Fortuna Masih Memihak MU, Dua Gol Villa Dianulir

387
Pemain MU berusaha mengalangi pemain Villa, Watkins. Foto: Getty

Laga Putaran Tiga Piala FA

Bola, edisiana.comDewi Fortuna masih memihak Manchester United di laga putaran ketiga FA pada Senin malam, 10 Januari 2022.  Bagaimana tidak, dua gol Aston Villa setelah kebobolan oleh Setan Merah dianulir oleh wasit. 

Memang anak asuh Steven Gerrard dengan gol cepat Scott McTominay pada menit kedelapan. Kala menerima umpan silang Fred, dia berhasil membobol gawang Villa tanpa bisa diblok Martinez. 

 Villa pun bangkit. Berusaha menguasai bola. Hingga sampai 63 persen. Namun usaha mereka belum juga membuahkan hasil sampai turun minum di Old Trafford. Skor pun masih 1-0. 

BACA JUGA:  Mbappe Klaim Dirinya The Next Bintang Ballon d’Or

Steven Gerrard memompa semangat skuatnya saat turun minum. Para pemain Villa di babak kedua lebih garang. Berusaha menekan terus tuan rumah. Dalam hitungan menit, mereka dua kali membobol kiper David De Gea. 

Cuma sayang kedua golnya dianulir oleh wasit. Gol pertama menjadi perdebatan.  Hingga harus melihat VAR dalam jangka waktu yang cukup lama. Wasit Michael Oliver  akhirnya memutuskan Jacob Ramsey offside dan melanggar Edinson Cavani dalam persiapan mengawal gawangnya di kotak pinalti. 

BACA JUGA:  City dan Madrid Lolos Perempat Final Champions

Dan gol kedua adalah gol Ollie Watkins dinyatakan tidak sah karena Danny Ings terjebak offside kendati hakim garis tidak kenaikan bendera. 

Kemenangan ini membuat Manchester United melaju ke pertemuan putaran keempat Piala FA dengan Middlesbrough. 

Manajer Ralf Rangnick mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat menjamu Aston Villa di Old Trafford. Untuk mengatakan bahwa ini adalah permainan yang sempurna, tidak ada yang akan percaya itu. Tentu saja tidak,” kata Ralf Rangnick seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Cerezo: Impossible Ronaldo Pindah ke Atletico

Apalagi imbuhnya untuk bek dan kiper David De Gea yang tampil gemilang.  “Kami memiliki beberapa hal yang bisa kami perbaiki, tetapi clean sheet penting hari ini dan kami bekerja bersama. Masih banyak hal yang harus ditingkatkan, tetapi lebih mudah untuk melakukannya dengan kemenangan 1-0 ini,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN