Delapan Pemain dan Lima Staff Spurs Positif Covid

447
Antonio Conte. Foto : Getty Images

Dua Pertandingannya Ditunda

Bola, edisiana.com – Sejumlah pemain dan stafnya pelatih Antonio Conte, terkena virus corona. Ujung-ujungnya laga Hotspurs versus Srade Rannais pada Jumat dinihari, 10 Desember 2021 pun ditunda.

Bahkan rencana pertandingan Hotspurs kontra Brighton Hove Albion pada Minggu, 12 Desember mendatang pun akan dijadwal ulang.

Manajer Spurs, Conte, mengatakan delapan pemain dan lima anggota staf positif COVID-19. Saat ini kondisi pun makin memburuk. Diperkirakan yang terkena penyakit menular ini akan lebih banyak lagi.

BACA JUGA:  Van Dijk, dan Arnold Latihan Pemulihan

“Dewan Liga Premier mengambil keputusan untuk menunda pertandingan mengikuti panduan dari penasihat medis, dengan prioritas kesehatan pemain dan staf. Pertandingan akan dijadwalkan ulang pada waktunya,” kata manajemen Spurs dalam pernyataan resminya seperti dilansir ESPN pada Jumat ini.

“Klub meminta pertandingan diatur ulang menyusul sebagian besar positif COVID-19 di antara para pemain dan staf terkait,” masih dalam pernyataan tersebut.

BACA JUGA:  City Favorit Juara Liga Champions

Akibat meningkatnya jumlah kasus Covid-19 ini Liga Premier telah melayangkan surat kepada semua 20 klub. Meninta agar semua klub kembali ke tindakan darurat yang mereka terapkan tahun lalu di puncak pandemi. 

Yakni termasuk mengenakan masker di sekitar klub, membatasi perawatan hingga 15 menit dan menjaga jarak sosial di dalam ruangan.

BACA JUGA:  Di Atas Kertas Menang, Mampukah MU Mengejar Liverpool?

UEFA juga membatalkan pertandingan Spurs melawan Rennes kurang dari 12 jam sebelum kick-off. Alasan utamanya adalah badan pengatur London utara yang tidak dapat menyebutkan 13 pemain senior terkena Covid, dan tidak memenuhi perlengkapan Eropa.(maq)

BAGIKAN