Southampton Cetak Sejarah Berada di Puncak Klasemen

547

Bola, edisiana.com – Southampton berhasil menyingkirkan Liverpool dari tahta klasemen Liga Premier League. Ini terjadi setelah Saints mengalahkan Newcastle 2-0 pada Sabtu dinihari, 7 November 2020. Souton dan Liverpool sama-sama mengantongi 16 poin.

Melambung ke puncak Liga Premier merupakan sejarah pertama kali buat Southampton. Che Adams dan Stuart Armstrong yang menjadi pahlawannya. Keduanya asama-sama mencetak gol kemenangan ke gawang Newcastle. Di Stadion St. Merrys.

BACA JUGA:  Brighton Singkirkan Juara Bertahan Liverpool

Setelah mengalami titik nadir kekalahan laga kandang melawan Leicester, tim asuhan Ralph Hasenhuttl pun bangkit. Berkat tendangan voli manis Adams di menit ketujuh.

Sayang Theo Walcott dan Jan Bednarek yang sama-sama dapat peluang bagus tapi disia-siakan. Begitu juga tendangan keras Oriol Romeu masih bisa diselamatkan oleh kiper Newcastle, Karl Darlow.

BACA JUGA:  Chelsea KO Lagi dengan Fulham

Babak kedua tuan masih dominan menguasai bola. Tercatat di statistik 63 persen. Armstrong terus mencoba mengganda keunggulan. Tapi baru menit 82 membuahkan hasil.

Itu pun karena kesalahan pemain belakang Newcastle, Sean Longstaff. Gol Armstrong ini memperkuat kemenangan Souton. Sampai akhir pertandingan skor bertahan 2-0.

BACA JUGA:  City Mulai Diragukan untuk Meraih Gelar Musim Ini

Kemenangan ini membawa Southampton menurunkan Liverpool di puncak klasemen. Sementara Newcastle berada di urutan ke 11.(maq)

BAGIKAN