Riau Siap Belajar Tatap Muka pada Januari 2021

815

Riau, edisiana.com – Provinsi Riau siap melaksanakan belajar tatap muka terutama tingkat SMA/SMK, pada Januari mendatang. Nantinya untuk belajar di sekolah, Dinas Pendidikan Riau memakai konsep seperti yang telah diatur dari kesepakatan empat menteri.

“Kita ada menyiapkan tiga konsep pembelajaran saat belajar tatap muka nanti. Persiapan sekolah tatap muka ini sesuai dengan SKB 4 menteri,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram sebagaimana dilansir mediacenter.riau.go.id pada Kamis, 10 Desember 2020.

BACA JUGA:  Hotel-hotel Bintang di Pekanbaru Sudah Terapkan Protkes

Menurut Zul, soal konsep mana yang dipakai pihaknya masih menunggu koordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Riau. “Itu nanti yang akan kita desiminasikan dengan Satgas Covid-19. Konsep mana satu yang dipakai. Termasuk dengan Kementerian Agama Riau, Dewan Pendidikan Riau dan unsur stokeholder terkait. Karena turunan SKB empat menteri itu sudah kita analisis, dan nanti kita sampaikan model satu, dua dan tiga ke Satgas Covid-19,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Wisata Palangka Raya Mulai Menggeliat, Optimis Bangkit Lagi

Ia juga menjelaskan, pihak Disdik Riau telah melihat kesiapan sekolah belajar tatap muka sudah bagus di beberapa daerah. Dan sebagian lagi perlu penyempurnaan. “Namun secara umum sekolah siap menjalankan belajar tatap muka, dengan mengacu sesuai arahan pusat dan kebijakan kepala daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Penambahan Pasien Covid-19 Sembuh di Riau Nyaris Naik Dua Kali Lipat

Soal rencana persiapan sekolah tatap muka, tambah dia, sudah disampaikan ke sekolah-sekolah. “Namun kita tetap kita mengatur pola-pola yang terbaik dengan kawan-kawan di sekolah, karena mereka juga sudah memegang SKB empat menteri itu,” pungkas Zul.(maq)

BAGIKAN