Solskjaer Ubah Posisi Sancho, Inilah Peran Barunya di MU

518

Bola, edisiana.com – Ole Gunnar Solskjaer telah menemukan posisi yang tepat bagi Jadon Sancho. Mantan pemain Borussia Dortmund ini lini pertahanan, bek sayap.

Ide ini muncul kala Sancho membela Manchester United melawan tim sekotanya City. Jadon Sancho  ditempatkan bukan pada posisi biasanya. Sebagai penyerang sayap.

Ole Gunnar Solskjaer telah lama mendambakan dia bermain untuk United. Dan awal musim ini dia akhirnya bergabung dengan Setan Merah. Namun sayang posisinya telah terisi oleh Ronaldo yang datang menyusul.

BACA JUGA:  Liverpool Menang Dramatis

Ronaldo pun cemerlang. Dan menyebabkan Sancho hanya sebagai pemain cadangan saja. Dan terakhir dia diturunkan saat melawan City sebagai pemain pengganti. Dalam pertandingan itu Ole mendapat ide. Karena kontribusi serangan Aaron Wan-Bissaka sering menjadi sumber frustrasi dalam beberapa pekan terakhir pertahanannya juga mendapat sorotan.

BACA JUGA:  Bellingham, Saja, Stones dan Maguire Absen di Laga Melawan Bosnia

Hal ini sesuai apa yang diharapkan Solskjaer dalam pertandingan melawan Hotspurs. Yang memasang gelandang bertahannya lebih banyak. Solskjaer kembali ke sistem 3-1-4-2.

Posisi Sancho di lini pertahanan ini menjadi peran baru dalam beberapa minggu mendatang. Mantan pemain City itu pun telah diuji coba di bek sayap kanan selama sesi latihan terakhir di Carrington.

Gerry Neville pun sependapat. Bahwa lini bek sayap menjadi titik kelemahan Manchester United. “Saya harus mengatakan itu adalah bagian yang mengerikan dari bertahan dari Wan-Bissaka di sisi ini,” kata Neville seperti dilansir Metro Sport.

BACA JUGA:  Timnas Inggris Dipermalukan Remaja Brasil

Neville mengomentari kekalahan MU terhadap City pekan lalu. “Itu adalah replika dari apa yang dilakukan United melawan Liverpool, meninggalkan posisi mereka dan menekan secara tidak realistis,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN