Raih Garis Finish, Pembalap Hamilton Menangis

17
Hamilton naik di podium setelah Finish pertama di Grandfix Inggris. Foto: via MetroSports

edisiana.com – Sir Lewis Hamilton tak kuat menahan air mata setelah mengakhiri penantian tiga tahun untuk meraih kemenangan di Grand Prix Inggris.

Juara Formula Satu tujuh kali itu secara strategis menyalip Lando Norris sebelum menahan serangan Max Verstappen untuk menang di Silverstone. Yakni kemenangan pertamanya sejak Arab Saudi pada Desember 2021.

BACA JUGA:  Guardiola Isyaratkan Keluar, City Takut Hancur Seperti United

Penggemar tuan rumah sangat senang pada hari Sabtu pekan kemarin, dengan tiga pembalap Inggris George Russell , Hamilton dan Norris lolos ke tiga besar. Walaupun kondisi awan gelap yang membayangi, balapan tersebut.

Mercedes awalnya menarik diri tetapi ketika hujan mulai turun, McLaren menemukan kecepatan ekstra, dengan Norris dan Oscar Piastri melewati Hamilton dan Russell. Hanya setelah polesitter diambil alih oleh rekan setimnya.

BACA JUGA:  Keren! Arsenal Sempurna di Liga Eropa

Pembalap Belanda itu berhasil melewati Norris dengan empat lap tersisa dan tidak bisa memperkecil jarak dengan Hamilton yang membawa bendera kotak-kotak yang membuat penonton bergembira.

Pembalap berusia 39 tahun itu berlinang air mata setelah melewati garis finis, karena mengalami beberapa tahun yang sulit. Sesudah secara kontroversial kehilangan gelar pada tahun 2021 dari Verstappen.

BACA JUGA:  Gol Spektakuler Messi

“Terima kasih banyak teman-teman. Itu sangat berarti. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar di sini,” ucap Hamilton seperti dilansir MetroSports.(maq)

BAGIKAN