City Jumpa Tottenham di Wembley Final Piala Carabao

642
Pemain Manchester City selebrasi setelah mencetak gol.

Bola, edisiana.comManchester City memalukan rival sekotanya, Manchester United dinihari tadi. Ya, Setan Merah dihajar The Citizens di kandang sendiri Old Trafford 0-2. City akhirnya berjumpa dengan Tottenham Hotspurs di Wembley di final Piala Carabao.

Duel semifinal ini ibarat final yang kepagian. Baik United maupun City menampilkan pertandingan menyerang dan terbuka. Kedua tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola itu memberikan jual beli serangan.

Pada babak pertama itu, pun banyak peluang dan gol tercipta. Tapi sayang tiga gol yang dua ke gawang MU dan satu lagi ke City dianulir oleh wasit. Sampai turun minum skor hanya 0-0.

BACA JUGA:  Liverpool Segan Berperang dengan Manchester United

Babak kedua, masih menampilkan permainan mengasyikkan. Dua-duanya saling menekan secara bergantian. Tapi kebuntuan baru terpecahkan pada menit 50.

Berawal dari tendangan bebas Phil Foden. Sepakan pemain muda itu, disambut John Stones dengan paha kirinya di depan gawang. Dean Henderson, kiper United tak bisa menjangkau. Bam! City unggul 1-0.

BACA JUGA:  Bayern Siap Bayar Mahar untuk Rice £87 Juta, Arsenal £90 Juta

Ransford dkk mencoba mengejar ketertinggalan. Dan tampil lebih menekan lagi. Namun sayang slalu kandas di pertahanan John Stones dkk yang tampil luar biasa.

Menjelang waktu norma habis, City membalas. Dengan menguasai permainan. Mahrez dkk mengepung pertahanan United. Hingga pada menit 83, gelandang serang, Fernandinho mendapat bola liar.

Dengan sekali tendang, bola meluncur ke sudut kanan gawang Dean Henderson. Dan mematikan langkah Dean Henderson. Kedudukan menjadi 2-0.

BACA JUGA:  Agen Haaland Beri Signal Pindah ke Manchester City

Skor 2-0 untuk Man City tetap tidak berubah hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit panjang.

Dengan City melaju ke final Piala Carabao yang dijadwalkan pada 25 April mendatang. Anak asuh Pep Guardiola akan bertemu Tottenham Hotspur di Stadion Wembley.

Bagi City ini final ke empat mereka di Piala Liga Inggris. Tiga tak sebelum secara beruntun City berhasil menyabet semuanya.(maq)

BAGIKAN