Ronaldo Nomor Satu Atlet Bayaran Tertinggi di Dunia

155
Ronaldo mendapat penghargaan Globe Soccer Awards. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Cristiano Ronaldo menduduki puncak dalam daftar atlet bayaran tertinggi di dunia. Di tempat runner-up ternyata bukan Lionel Messi. Lalu siapa?

Tidaklah mengherankan melihat penyerang Al-Nassr ini berada di puncak daftar pendapatan tertinggi mengingat kontraknya yang menggiurkan sebesar £175 juta per tahun di tim Arab Saudi, ditambah banyak sponsor menguntungkan lainnya. 

Menurut daftar baru dari Sportico , Ronaldo meraup £218 juta ($275 juta) – termasuk £47 juta dari dukungan dari perusahaan seperti Nike, Herbalife, Armani, Tag Heuer, DAZN dan PokerStars, belum lagi mereknya sendiri CR7.

Ronaldo sudah menjadi salah satu atlet dengan bayaran terbaik di dunia sebelum pindah ke Saudi dan gajinya yang luar biasa di Timur Tengah telah mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Menurut Daylimail pada hari ini, striker asal Portugal ini telah berjuang untuk mendapatkan supremasi bersama  Lionel Messi hampir sepanjang kariernya. Meskipun ia mungkin tidak memenangkan gelar Ballon d’Or  sebanyak pemain Argentina itu. Tapi ia pasti bisa mendapatkan kekayaan yang lebih besar. 

Pemenang Piala Dunia, yang kini bermain di klub MLS Inter Miami, bahkan tidak berada di peringkat dua di belakang Ronaldo dalam daftar tersebut. Tempat itu milik pemberontak LIV Golf John Rahm. 

Pegolf Spanyol itu menghasilkan £144 juta ($181 juta) dari penghasilannya tahun lalu setelah mengangkat gelar Masters 2023. Sebelum dia melakukan langkah mengejutkan ke liga kontroversial LIV Golf yang didanai Saudi, yang diyakini telah membayarnya sekitar £400 juta.

Messi malah berada di urutan ketiga, setelah penghasilannya jauh lebih rendah dibandingkan Ronaldo dan Rahm. Yaitu £52 juta ($65 juta). Tapi Messi malah mendapat lebih banyak endorsement – yang membuatnya memiliki jumlah yang sama. 

Dia membawa pulang total £100 juta sepanjang tahun lalu, saat dia dan Ronaldo masuk dalam grup yang terdiri dari empat pesepakbola yang masuk dalam sepuluh besar. 

Dua lainnya adalah Kylian Mbappe, superstar PSG yang akan bergabung dengan Real Madrid musim panas ini. Kemudian Neymar, yang juga mantan rekan satu tim Messi di Paris. 

Mbappe mengumpulkan pendapatan sekitar £80 juta, ditambah dengan £20 juta dari kesepakatan sponsor dan dukungan.(maq)

BACA JUGA:  Arteta: Ini Malam Frustasi Manajerial Saya
BAGIKAN