Kasian Deh Belanda, Jaringan Kereta Api Terkendala, eh Pesawat pun Molor

21
Timnas Belanda menjalani latihan sebelum pertandingan semifinal melawan Inggris. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Belanda mengalami berbagai kendala menuju pertandingan semifinal. Bukan hanya saja kereta api yang dinaiki ada masalah, eh pesawatnya juga penerbangan ke Dortmund pun diundur. Kasian deh!

Menjelang semifinal Euro 2024 pada hari Kamis dinihari nanti di Dortmund, para pejabat Belanda terpaksa mencari pengaturan alternatif.

Tersiar kabar bahwa layanan Wolfsburg ke Dortmund yang mereka tunggu telah dibatalkan karena adanya penyumbatan di jalur tersebut. 

BACA JUGA:  Ikuti Jejak Salah, Abraham Cetak Rekor di Roma

Melansir Daylimail menyebutkan mereka pun memesan bus dan timnas Belanda tersebut segera pergi dengan pengawalan polisi. Alih-alih tiba di Dortmund sebelum konferensi pers pukul 19.45 pada Rabu malam di stadion, eh kini penerbangan pun jadi kendalan. Keberangkatan mereka baru terbang pada pukul 20.20 waktu setempat.

BACA JUGA:  Setan Merah Murka, Cetak Rekor Lagi

Artinya Belanda melewatkan kesempatan untuk sesi pemanasan dan sosialisasi di Signal Iduna Park milik  Borussia Dortmund yang menakjubkan.

Mereka diperkirakan tiba di Dortmund sekitar jam 9 malam, setelah menempuh perjalanan sejauh 200 mil melalui udara.

Masalahnya lagi suhu di Jerman mencapai angka 33 Celcius yang tidak nyaman, meskipun suhu diperkirakan akan turun pada kick-off Rabu malam pukul 8 malam.

BACA JUGA:  MU Gagal Ambil Alih Tahta Klasemen

UEFA telah mendesak pihak-pihak untuk menghindari perjalanan udara bila memungkinkan karena mereka berupaya menjadikan turnamen ini lebih ramah lingkungan.

Penundaan ini juga berarti bahwa grup tersebut akan melewatkan sebagian besar pertandingan semifinal lainnya antara Prancis dan Spanyol.

Konferensi pers yang dijadwalkan ditunda, dan sebagai gantinya diadakan pertemuan Zoom.(maq)

BAGIKAN