Cancelo Pakai Baju Sterling untuk Kenang Ibunya

263
Cancelo menunjukkan jersey barunya. Foto; Getty

Bola, edisiana.com Joao Cancelo sekarang mengenakan jersey Raheem Sterling yang telah pindah ke Chelsea. Pemain Manchester City ini menegaskan ia mengenakan nomor punggung 7  untuk mengingat kenangan almarhumah ibunya.

Ibunya secara tragis meninggal dunia dalam kecelakaan mobil sembilan tahun lalu. Kala itu Cancelo masih remaja. 

 Ibunya Filomena kehilangan nyawanya ketika Audi A3 yang dikendarainya tabrakan di jalan raya pada Januari 2013. Saat setelah menurunkan suaminya, Joseph, di Bandara Lisbon.  Dia lantas pulang. Sementara Joao dan saudaranya Pedro tertidur di kursi belakang mobil. 

BACA JUGA:  Rose Terkejut Haaland Mengurangi Mencetak Gol

Kedua anak laki-laki itu menderita luka ringan sementara ibu mereka tewas seketika. Untuk mengenang itu Cancelo meminta kepada City untuk mengenakan baju yang dikenakan oleh Raheem Sterling.

“Tujuh adalah nomor favorit ibuku dan itu adalah hari kelahirannya: 7 Februari. Saya memutuskan untuk memilih nomor itu karena itu berarti bagi saya dan ibu saya. Saya harap saya dapat mewakilinya dengan nomor ini karena dia adalah salah satu orang terpenting dalam hidup saya,” jelas bek City itu dikutip dari Mirror pada Ahad ini. 

BACA JUGA:  Koleksi Jam Tangan Ronaldo Mulai dari Franck Muller Sampai Masterpiece Hublot

Gara-gara peristiwa itu Cancelo hampir putus asa untuk mengejar mimpinya menjadi pesepakbola terkenal. Dia secara bertahap mulai membangun mimpinya setelah dibujuk oleh ayahnya. 

Singkatnya dia pindah dari Benfica ke Villarreal sebelum pindah ke Juventus. Dia lalu bergabung dengan City pada 2019 dalam kesepakatan  senilai £27,4 juta dan mengirim Danilo ke Juve sebagai pertukaran tambahan. 

 Kini pemain Portugal itu menjadi salah satu pemain paling kreatif Pep Guardiola, cocok sebagai bek kiri meskipun secara alami memiliki kaki kanan, tetapi dengan kebebasan untuk pindah ke lini tengah.

BACA JUGA:  Deal! Declan Rice ke Gudang Senjata

“Saya selalu berusaha beradaptasi dengan setiap posisi yang diberikan manajer kepada saya dan memberikan yang terbaik untuk tim. Saya pikir dengan jumlah pemain berkualitas yang kami miliki di skuat kami, itu membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi dengan posisi apa pun di lapangan,” ucapnya. 

“Dan itu tergantung pada permainannya. Beberapa permainan dia [Guardiola] meminta saya untuk bermain lebih banyak di dalam, permainan lain lebih banyak di luar. Itu tergantung pada bagaimana lawan menekan,” sambungnya lagi.(maq)

BAGIKAN