Salah dan Foden Sabet Pemain Terbaik 2022

297
Mohammed Salah. Foto: PA

Bola, edisiana.com – Mohamed Salah menyabet penghargaan Pemain Terbaik Pemain PFA Pria Tahun 2022. Dan Phil Foden terpilih Pemain Muda Terbaik PFA. 

Pemain Mesir itu mendapat penghargaan, yang dipilih oleh rekan-rekannya, dan masuk dalam nominasi penghargaan ini. Yakni  rekan setimnya Sadio Mane dan Virgil van Dijk , serta Kevin De Bruyne dari Manchester City, Harry Kane dari Tottenham dan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Musim ini Salah mencetak 23 gol, dan mendapatkan Sepatu Emas Liga Premier bersama Son Heung-min. Pemain 29 tahun itu membuat 13 assist saat The Reds dikalahkan oleh City.

BACA JUGA:  Ronaldo Menangis Karena Tanpa Trofi

Ini adalah penghargaan kedua bagi pemain Mesir itu, setelah juga mengklaim penghargaan tersebut pada 2018.

“Selalu merupakan kehormatan besar untuk memenangkan trofi, individu atau kolektif, dan yang ini cukup besar,  jadi saya sangat senang, sangat bangga,” kata Salah dikutip dari Metro pada Jumat, 10 Juni 2022. 

“Ini sangat spesial untuk dimenangkan karena dipilih oleh para pemain. Tentu saja saya menginginkan Liga Premier sebelum hal lain, Liga Champions juga, tetapi secara individu itu menunjukkan bahwa saya telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan apa yang usahakan,” imbuhnya lagi.

Dengan perolehan tropi ini, ucap Salah, menambah koleksi pialanya di lemari rumahnya. “Saya selalu menjaga ruang untuk trofi lain, Sepatu Emas tetap sama. Saya suka membayangkan bahwa saya bisa mendapatkan satu lagi dan mengisinya lagi,” sambungnya. 

BACA JUGA:  FIFA Resmi Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Manajer Liverpool Jurgen Klopp ucapan selamatnya kepada Salah. “Yang sangat saya sukai dari hadiah ini adalah hadiah yang dipilih oleh para pemain. Itulah satu-satunya hadiah yang harus Anda minati,” tuturnya. 

“Dengan Mo itu angka, mencetak gol terbanyak dan memiliki assist terbanyak dengan semua hal, pasang surut sepanjang musim. Dia benar-benar layak mendapatkannya,” dia menambahkan. 

BACA JUGA:  Dilema MU, Atap Old Trafford Bocor

Menurut Klopp, ketika pertama kali membawa Salah ke Anfield, bukan tujuannya menjadikan Salah seperti monster sekarang ini. 

“Jadi saya sangat senang memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya. Dia penuh keinginan, dia kuda kerja. Di samping Milly [James Milner] dia yang pertama masuk dan yang terakhir keluar saat latihan,” terang Klopp. 

Selain Salah, Phil Foden dari City menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA Pria. Dia mengalahkan duo pemain Arsenal Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, Reece James dari Chelsea, pemain pinjaman Crystal Palace Conor Gallagher dan Jacob Ramsey dari Aston Villa.(maq)

BAGIKAN