Tiga Hari Diguyur Hujan, Pohon Tumbang, Banjir Datang

645

Batam, edisiana.com Akibat hujan dan angin dalam tiga hari melanda di Kota Batam, sejumlah pohon tumbang. Bukan hanya itu, sebagian jalan dan rumah warga tergenang air.

Sejak Jumat sampai Ahad, 8-10 Januari 2021 hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kota Batam. Mengingat guyuran hujan itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan pihaknya saat ini juga selalu siaga.

BACA JUGA:  BPK RI Aspresiasi BP Batam

“Dan masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat ke luar rumah. Sebab, hujan deras masih mengguyur Batam,” kata Azman, seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Minggu, 10 Januari 2021.

Menurut dia, hujan yang disertai angin kencang seringkali mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Simpang SMPN 4 Batam, Bengkong.

BACA JUGA:  Walau pun Pandemi BUP BP Batam Bukukan Pendapatan Rp339 M Lebih

“Laporan tim di lapangan ada satu pohon yang tumbang dan sempat menutup akses jalan utama,” dia menambahkan.

Tim Rescue Pemadam, Azman melanjutkan, langsung turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi dan koordinasi dengan Dinas Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam. “Alhamdulillah jalan saat ini sudah kembali dibuka. Jam 7.13 akses jalan sudah kembali normal,” terangnya.

BACA JUGA:  Jika Covid tak Hilang, Singapura, Malaysia tak akan Masuk, Ekonomi Tidak akan Bangkit

Sementara itu, informasinya, Kampung Jabi, Batu Besar, Nongsa, Batam akibat hujan deras terkena banjir. Genang air setinggi lutut orang dewasa itu masuki ke sejumlah rumah warga.

Begitu juga di Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji. Akses jalan antara Perumahan Kodim dan Perumahan Pemda digenangi air. Akibat banjir selutut orang dewasa ini pun, akses jalan terhalang.(maq)

BAGIKAN