RSBP Resmikan Lima Layanan Baru, Di Antaranya Klinik Kejiwaan

594
Salah satu layanan baru di RSBP Batam. Foto: Humas

Batam, edisiana.com – Badan Usaha Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (BU RSBP Batam) meresmikan lima layanan kesehatan terkini. Satu di antaranya klinik kejiwaan.

Peresmian layanan itu pada Rabu, 8 Desember 2021 di Ruang Pertemuan RSBP Batam, Sekupang. Kelima layanan tersebut antara lain, Studi Elektrofisiologi dan Ablasi Jantung untuk mengatasi intervensi aritmia pada jantung, Endourologi, Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) dan Retrogade Intra Renal Surgery (RIRS) untuk menghancurkan batu ginjal pada saluran kemih.

BACA JUGA:  Sekarang, Bayar PBB Bisa di Alfamart dan Indomaret

Kemudian Mammograpy untuk pemindaian kelenjar payudara pada penderita kanker payudara dan Paviliun Alamanda di Klinik Kesehatan Jiwa.

Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun A. Hakim mengatakan, kelima layanan ini merupakan upaya RSBP Batam dalam melengkapi sarana dan prasarana medis guna mempersiapkan diri menuju terbentuknya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Internasional Sekupang (KIS).

BACA JUGA:  Berikan Rasa Aman Investor dengan Pengamanan Maksimal

“Hari ini kita meresmikan lima layanan kesehatan, baik untuk prosedur penanganan penyakit jantung, saluran kemih, kanker payudara dan kejiwaan. Ini merupakan bentuk komitmen BP Batam untuk mempersiapkan diri menuju terbentuknya KEK KIS,” ujar Afdhalun seperti dalam rilis tertulisnya pada hari ini.(maq)

BACA JUGA:  Urus Layanan STS Biasa Tiga Hari Kini Hanya Satu Jam
BAGIKAN