Pique Diusir Wasit di Ujung Karirnya

151
Gerrard Pique menyapa penggemar. Foto: Getty via BBC

Bola, edisiana.com Gerard Pique mendapat diusir wasit di ujung karir sepak bolanya, pada laga Rabu dinihari. Untung Barcelona menang 2-1 atas Osasuna. 

Pique memulai laga dari bangku cadangan dalam pertandingan terakhirnya untuk Barca. Sayang baru saja bermain, mantan suami Shakira itu mendapat kartu merah. Penyebabnya lantaran berdebat dengan wasit di akhir pertandingan. dari babak pertama.

Kartu merah itu merupakan kartu merah ke-11 Pique dalam kariernya di Barcelona dan kedelapan di LaLiga. Pique mengakhiri 14 tahun perjalanannya di tim utama Barca sejak kembali dari Manchester United pada 2008.

BACA JUGA:  UEFA Cabut Final Champions di Kampung Putin

Selain itu, Lewandowski mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap David Garcia dari Osasuna pada menit ke-30. 

Kartu merah yang kedua dikenakan kepada Lewandowski bersama Barca. Yang pertama datang pada 9 Februari 2013, selama waktunya bersama Borussia Dortmund. 

Sementara pelatih Barca Xavi Hernandez juga diganjar kartu kuning dalam pertandingan panas ini. Yang mana tim tamu sering mendapat masalah dengan panggilan wasit Jesus Gil Manzano.

BACA JUGA:  Chelsea Akhir Menang Juga

“Pique akan masuk karena [Andreas] Christensen tidak bisa bermain selama 90 menit dan Eric Garcia mengalami sedikit rasa sakit,” kata Xavi dikutip dari ESPN pada hari ini. 

“Dia adalah bek tengah pertama yang masuk dari bangku cadangan dan akan melakukannya jika dia tidak diusir,” tambahnya. 

Xavi mengaku sangat bangga dengan tim, dan sudah seperti keluarga. “Semuanya melawan kami hari ini: keputusan wasit, gol, turun menjadi 10,” ujar Xavi. 

BACA JUGA:  Brasil Tersingkir dari Piala Dunia Lewat Adu Penalti

“Kami cerdas. Kami mengambil momen kami dengan baik dan klinis dengan peluang yang kami miliki. Kami solid di babak kedua, bekerja keras dan kami akan menjadi pemimpin selama jeda Piala Dunia. Ini adalah kemenangan tim hari ini. Saya sangat bangga,” tutur legenda Barca itu.(maq)

BAGIKAN