Ketua Satgas Penanganan Covid-19: Jakarta dan Batam Masih Merah

532

Batam, edisiana.com – Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengapresiasi BP Batam menggelar webinar yang bertema Hidup Sehat Selama Pandemi. Sebab, hal ini membantu Pemerintah untuk terus menyosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BP Batam yang telah mengadakan acara webinar ini dengan tujuan membantu Pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Baik di lingkungan Kantor BP Batam dan keluarga, serta menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya, baik di Jakarta maupun di Batam, yang masih zona merah Covid-19,” kata Doni Monardo melalui vzoom meeting untuk pegawai BP Batam dan keluarga pada Jumat, 6 November 2020 lalu.

BACA JUGA:  Palang Raya Berlakukan PPKM di Tempat Wisata

Acara ini disenggarakan oleh Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta. Dengan narasumber dalam webinar ini ialah Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Ketua Bidang Perencanaan Gugus Tugas Covid-19, Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19, Bernadus Wisnu Widjaja.

Plh. Kepala BP Batam, Purwiyanto mengatakan, pada masa pandemi, dalam rangka mendukung Pemerintah, BP Batam tetap memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan dan secara online.

BACA JUGA:  Hore... Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis Sampai 10 November

“Meskipun sebagian pegawai melaksanakan Work From Home (WFH), namun operasional berjalan lancar,” kata Purwiyanto.

Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Ir. Bernadus Wisnu Widjaja, M.Sc menyampaikan dalam pengarahan tersebut. “Kunci utama penanggulangan/pencegahan Covid-19 adalah perilaku kita sendiri, patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, mencuci tangan dengan air dan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak,” kata Bernadus Wisnu.

BACA JUGA:  Bapenda Riau Yakin Pendapat Daerah Capai 100 Persen

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh pegawai, setelah beraktifitas di luar rumah, harus membersihkan diri/mandi terlebih dahulu sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga.(maq)

BAGIKAN