Timnas Inggris Sempurna Berada di Puncak Klasemen

556
Szymanski akhirnya berhasil membobol gawang Inggris setelah menerima umpan Lowendowski. Laga ini berakhir seri 1-1. Foto: Getty Images

Inggris versus Polandia 1-1

Bola, edisiana.com Inggris masih digdaya di Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 berada di puncak klasemen. Three Lions belum terkalahkan dalam enam pertandingan yang dijalani. Terakhir dinihari tadi bermain seri 1-1 di kandang Polandia, Warsawa.

Babak pertama Inggris dan tuan rumah langsung meledak. Anak asuh Gareth Shouthgate berupaya mencetak gol. Begitu juga Lowendowski dkk.

Tapi sebelum jeda babak pertama Harry Maguire terlibat keributan dengan bek pemain Polandia. Keduanya lalu dipanggil wasit.

Harry Maguire tampak marah. Bek Polandia Kamil Glik yang mencoba meninggalkan lapangan dipanggil kembali oleh wasit. Kemudian diberikan kartu kuning.

BACA JUGA:  PSG Dapat Amunisi Baru dari Porto

“Akhirnya semuanya tenang dan kedua pemain diperingatkan. Ada insiden sebelum jeda yang telah dilaporkan ke FA,” kata Harry Kane seperti dikutip ESPN usai pertandingan.

Menurut Kane, FA saat ini tengah memproses laporan untuk melakukan penyelidikan dari ucapan bek tuan rumah. “Diduga ada sesuatu yang dilakukan, tidak bisa dikatakan. Kami tidak memiliki kesempatan untuk melihat rekaman dan berbicara dengan pemain itu,” ujarnya.

Babak kedua Inggris langsung main gas. Jack Grealish dan Raheem Sterling menekan lini pertahanan Polandia. Tapi upaya duo pemain Manchester City masih bisa digagalkan.

Baru pada menit ke-72 Inggris memecahkan kebuntuan. Kapten Harry Kane melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Dari jarak 32 yard.

BACA JUGA:  Bosan Nunggu Maguire, Kesepakatan Transfer Gagal

Mantan penjaga gawang Arsenal, Tomasz Szczęsny tak mampu menjangkau bola menerobos sebelah kirinya. Polandia pun bangkit. Berupaya menyerang. Namun selalu sulit untuk menerobos barisan Harry Maguire dkk.

Tapi tuan rumah tak putus asa. Bahkan Polandia hampir dihadiahi gol penyeimbang oleh Pickford. Saat pemain pengganti Karol Swiderski mengejar bola di kotak terlarang.

Namun kiper Everton bangkit dan berhasil menghentikan bola yang telah melewati garis pinalti. Pada masa injury time usaha Polandia membuahkan hasil. Umpan silang Lewandowski disundul oleh Szymanski dan mengejutkan Inggris. Skor pun menjadi 1-1 hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA:  Klopp Ingatkan Mane Agar Jangan Menyesal

Kane mengatakan usaha Timnas Inggris telah maksimal untuk lolos di kualifikasi piala dunia ini. “Sedangkan Polandia inilah kesempatan terakhir mereka untuk mengambil poin dari kami dan agar lebih dekat dengan kami di grup ini,” ucapannya.

Inggris mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan di kualifikasi Piala Dunia. Lalu di bawahnya ada Albania dengan mengumpulkan 12 poin, Polandia 11 poin dan Hungaria 10 poin.

Di antara tim ini, urutan teratas di grup lolos ke Piala Dunia tahun depan di Qatar dengan tim tempat kedua menuju ke babak playoff.(maq)

BAGIKAN