Chelsea Mau Pilih Mana? Ake £50 Juta, De Ligt £75 Juta, dan Kounde £80 Juta

299
Nathan Ake merayakan golnya. Foto: ManCity

Bola, edisiana.com Nathan Ake mencari klub yang bisa dia bermain reguler. Dan bek Belanda itu terbuka untuk pindah ke Chelsea. 

Seperti dilaporkan ESPN, Chelsea setidaknya butuh dua bek tengah setelah kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang sudah pindah ke Barcelona dan Real Madrid. 

Klub Stamford Bridge memiliki minat pada bek Juventus Matthijs de Ligt dan pemain Sevilla Jules Kounde. Tapi The Blues justru mengedepankan bernegosiasi dengan Manchester City.

BACA JUGA:  Fans Julian Alvarez Desak Putus dengan Pacarnya

Sumber ESPN mengatakan pemain berusia 27 tahun itu terbuka untuk kembali ke Chelsea. Dia pernah bergabung dengan Chelsea saat berusia 15 tahun dari Feyenoord. 

Ake hanya membuat 17 penampilan untuk Chelsea. Lantas pindah ke Reading dan Watford sebelum pinjaman ketiga di Bournemouth pada 2017.

Sementara pemain Belanda itu hanya bermain 19 pertandingan di semua kompetisi untuk City musim lalu. Ake akan mencari tim utama yang regular.

BACA JUGA:  Bellingham Ketemu Tim yang Pernah Merayunya

Namun Ake masih terikat kontrak  dengan The Citizens hingga 2025 dan kedua klub belum menyetujui biaya. Namun City siap untuk membiarkan Ake pergi. 

Sumber tadi mengatakan City mencari klub yang  berani transfer Ake dengan nilai £ 50 juta. Nilai itu kini tengah dalam pertimbangan Thomas Tuchel. Karena kepindahan De Ligt lebih rumit dan mahal. 

Juventus menginginkan £75 juta untuk De Ligt, yang dianggap lebih memilih pindah ke Bayern Munich . Chelsea terus memantau situasi, begitu juga Manchester United .

BACA JUGA:  Barcelona Minta Bayar Coutinho dengan Nilai £33 Juta

Chelsea telah melacak Kounde selama berbulan-bulan dan hampir menyetujui kesepakatan untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu tahun lalu.  Namun klub La Liga itu tiba-tiba menaikkan harga menjadi €80 juta.

Angka itu dilaporkan turun lagi menjadi sekitar € 60 juta plus tambahan. Namun Chelsea sejauh ini memilih untuk tidak mencocokkan penilaian itu. Barcelona juga tertarik pada Kounde tetapi kesulitan keuangan klub telah menunda tawaran.(maq)

BAGIKAN