Memalukan! Newcastle KO di Tangan Tim Devisi Tiga

446
Joe Ironside dan rekan setim merayakan gol kemenangan. Foto: Getty

Tim Eddie Howe Dicemooh Penonton

Bola, edisiana.com – Memalukan! Klub Liga Premier Newcastle United knockout (KO) dari tim devisi tiga Cambridge United 0-1. Klub kaya raya itu pun tersingkir dari kompetisi Piala FA. 

Duel antara Newcastle versus Cambridge itu diselenggarakan Sabtu malam, 8 Januari 2020 pukul 22.00 WIB. Awalnya laga berjalan imbang. Sampai turun minum pun skor masih 0-0. 

Dalam pertandingan ini The Magpies menurunkan pemain barunya Kieran Trippier. Yang dibeli dari Atletico Madrid sehari sebelum laga. Namun tidak mendongkrak permainan Newcastle dalam debut perdana ini. 

BACA JUGA:  Sterling Dilempari Penonton Hungaria

Memang tuan rumah berhasil membuat sang tamu Cambridge dalam tekanan. Hingga kiper Dimitar Mitov harus berulang kali melakukan penyelamatan. Tapi menit ke-56 Joe Ironside berhasil membobol gawang Dubravka. 

Newcastle makin beringas. Derita Mitov tidak hanya sampai di situ. Di menit tambahan waktu babak kedua ia pun melanjutkan penyelamatan yang luar biasa. Dia berhasil menggagalkan upaya Joelinton menyamakan kedudukan. 

Penyelamatan itu memastikan kemenangan klub kasta terendah Inggris dan membuat penggemar Newcastle bingung. Tim asuhan Eddie Howe dicemooh pada peluit akhir saat musim Newcastle penampilannya menjadi lebih buruk.

BACA JUGA:  Inilah Alasan Guardiola Merekrut Akanji

“Sulit dipercaya apa yang baru saja kami lakukan hari ini, tetapi kami selalu tahu bahwa kami tidak akan rugi apa-apa,” kata Mitov seperti dilansir ESPN pada Ahad ini. 

Mitov selalu yakin dalam setiap penampilan timnya. Dan harus selalu baik dalam tiap pertandingan. “Kami selalu memiliki keyakinan itu, lihat berapa banyak pendukung yang datang, kami terjual habis,” ucapnya. 

Kesengsaraan Newcastle diperparah karena striker Callum Wilson akan absen hingga dua bulan karena cedera betis yang dideritanya melawan Manchester United bulan lalu.

BACA JUGA:  City Tertarik karena Fisik Ramos Seperti Pemain Muda

“Kami sangat kecewa. Kami benar-benar mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan kami memainkan tim yang sangat kuat. Tetapi pada akhirnya kami tidak bisa memberikan kualitas untuk mencetak gol,” ujar Howe. 

“Padahal kami memang memiliki beberapa momen bagus tetapi kami tidak memiliki naluri pembunuh yang dibutuhkan setiap tim,” imbuhnya. 

Bukan hanya Newcastle saja yang menjadi korban kekalahan dari tim kasta di bawahnya. Burnley menjadi korban pertama Liga Inggris di babak ketiga. Burnley kalah 1-2 dari Huddersfield Town.(maq)

BAGIKAN