Madrid Akhirnya Kalah di Tangan Rayo Vallecano

231
Pemain Rayo Vallecano melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Real Madrid akhirnya tersungkur untuk pertama kali di musim ini.  Rayo Vallecano membuat kejutan mengalahkan 3-2 dari Real Madrid  di Estadio de Vallecas di Madrid pada Selasa dinihari tadi. 

Pada pertandingan ini Los Blancos tanpa bintang Balloon d’Or Karim Benzema. Carlo Ancelotti masih mengandalkan Vinicius dan Rodrygo. 

Namun Madrid tetap semangat dan berusaha mengambil tahta klasemen yang diduduki Barcelona sejak Minggu lalu. Begitu juga tuan rumah. 

Duel menegangkan ini saling berbalas gol. Tuan rumah membuka skor pada menit kelima melalui tendangan voli indah dari Santiago Comesana. 

BACA JUGA:  Arsenal di Puncak Klasemen di Grub B Champions

Usai mengarahkan umpan silang Fran Garcia dengan tembakan pertama kali yang tidak bisa ditepis kiper Madrid Thibaut Courtois.

Courtois pada menit ke-30 berusaha mengantisipasi untuk menjaga ketertinggalan Madrid. Untung tembakan meliuk Isi Palazon dari jarak jauh disundul ke bagian belakang gawang.

Babak pertama berakhir dengan kegaduhan. Luka Modric mencetak gol dari titik penalti untuk Madrid. Usai Marco Asensio dilanggar di kotak penalti. Kemudian Eder Militao memimpin tim tamu dari tendangan sudut.

BACA JUGA:  Singkirkan Pep Guardiola, Thomas Tuchel Dinobatkan Manajer Terbaik FIFA

Tapi Alvaro Garcia menyamakan kedudukan bagi Rayo sebelum turun minum.

Babak kedua pun semakin panas. Wasit memberikan total tujuh kartu kuning selama pertandingan. Satu diberikan kepada Vinicius Junior, yang keluar dan menerima beberapa permainan kasar selama pertandingan.

Pada menit ke-67 Rayo mendapatkan penalti. Hasil VAR Dani Carvajal menyentuh bola tepi kotak penalti. Trejo membawa Rayo unggul dari titik putih yang kedua. 

BACA JUGA:  Kisah Phil Foden (Bagian-1): Dari Boy Ball Sampai Jadi Bintang City

Penalti pertama Courtois telah menyelamatkan upaya pertama Trejo. Tapi lalu Carvajal dipanggil wasit karena melanggar batas selama tendangan. Nah, baru pemain Spanyol itu sukses upaya keduanya.

Tim asuhan Carlo Ancelotti berusaha keras untuk kembali ke permainan, tetapi Rayo berdiri tegak untuk melihat hasilnya dan 

Dengan kekalahan ini Madrid tetap dengan perolehan 32 poin dari 13 pertandingan, dua di belakang pemimpin Barcelona. Tuan rumah mengakhiri hari di tempat kedelapan dengan 21 poin.(maq)

BAGIKAN