Pasien Covid-19 Banyak dari Pekerja Industri

879

Batam, edisiana.com – Direktur Badan Usaha Rumah Sakit BP Batam, dr. Afdhalun A. Hakim, berpesan untuk masyarakat terkait dengan adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Batam. Agar semua perusahaan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) secara ketat.

Dikatakannya, angka kasus Covid-19 di Batam meningkat tajam. Pasien Covid-19 di Batam banyak yang berasal dari karyawan swasta, khususnya pekerja industri.

BACA JUGA:  Selama Empat Tahun, BC Batam Sita Barang Ilegal Senilai Rp242,71 M

Afdhalun mengimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Batam untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19 secara ketat dengan 6M.

Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kesehatan diri, dan menghindari berita hoaks.

“RSBP Batam siap melayani kesehatan untuk masyarakat Batam,” kata Afdhalun dalam Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka memfasilitasi kelancaran operasional industri selama pandemi Covid-19 di Kawasan Perdagangan Bebas Batam, pada Kamis (8/10/2020) di Harris Hotel, Batam Center.

BACA JUGA:  Pjs Gubernur Kepri Mengajak Kompak dan Bersatu Melawan Corona

Adapun perusahaan yang hadir, antara lain PT Nusatama Properta Panbil, PT Sekupang Makmur Abadi, PT Batam Aero Technic, PT Batam Teknik, PT Usda Seroja Jaya, PT Mcdermott, PT Sapta Samudra Berjaya, PT Caterpillar Indonesia Batam, PT Taiwan International Park, Nongsa Digital Park, PT Satnusa Persada, dan beberapa industri di KPBPB Batam.(maq)

BACA JUGA:  Total Aset BP Batam Rp53,4 Triliun
BAGIKAN