Maaf, Frank Tak Jagokan Chelsea Juara Champions, Tapi Cuma Tiga Tim Saja

440

Bola, edisiana.com – Maaf. Frank Leboeuf tidak menjagokan mantan klubnya Chelsea sebagai jawara Liga Champions musim ini. Tapi ada tiga yang dia favoritkan. 

Yakni Liverpool, Manchester City atau Bayern Munich untuk dinobatkan sebagai tim terbaik di Eropa sebagai gantinya.

Seperti Chelsea, Liverpool juga memiliki satu kaki di perempat final setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 bulan lalu. Tim Jurgen Klopp ini tengah menikmati rekor domestik yang luar biasa hanya terpaut enam poin dari Man City dengan satu pertandingan di tangan.

BACA JUGA:  Si Nyoya Tua Terpikat Conte

Sementara Manchester City mengalahkan Sporting Lisbon 5-0 di leg pertama pertandingan sistem gugur. The Citizens juga tampil mengesankan mengalahkan Manchester United 4-1 dalam derby pada hari Minggu.

Sedangkan Bayern Munich, tampaknya akan mengklaim gelar Bundesliga ke-10 berturut-turut unggul sembilan poin di puncak klasemen. Kendati  ditahan imbang 1-1 oleh Red Bull Salzburg dalam pertandingan leg pertama.

BACA JUGA:  Sabar Ya, Allister Teken Kontrak Dulu Sama Liverpool Sebelum ke Indonesia

“Jadi hanya tiga Tim yang favorit. Yakni Liverpool, Man City atau Bayern Munich,” kata Leboeuf kepada BritishGambler pada hari ini. 

Menurutnya,  City sangat ingin memenangkan Liga Champions pada musim ini.  “Jika tanya kepada setiap penggemarnya, apakah mereka lebih suka memenangkan liga domestik atau Liga Champions, mereka semua akan mengatakan Liga Champions,” terangnya. 

Begitu juga Liverpool. Dalam sejarahnya klub nomor dua terbanyak memperoleh gelar Champions. “Saya pikir Liverpool bisa memenangkan Liga Champions dan lihatlah sejarah mereka di kompetisi ini,” ucap pemain timnas Prancis itu. 

BACA JUGA:  Maunya Tim Liga Champions, Potter Tolak Tawaran Dua Klub

Ia menambahkan, sangat beda dengan Chelsea. Klub yang bermarkas dì London Barat ini hanya baru-baru ini saja  memperoleh tropi Champions. 

“Chelsea menang dua kali dalam 10 tahun terakhir, yang fantastis untuk klub, tetapi Liverpool memiliki sejarah sejak saya mulai mengikuti sepak bola, dengan pemain seperti Keegan, Dalglish dan Fairclough,” sambungnya menjelaskan.(maq)

BAGIKAN