Setan Merah Kena Prank Wasit

981

Bola, edisiana.com – Manchester United nyaris saja menang dalam derby Manchester, Ahad dinihari tadi di Old Trafford. Untung masih ada video assist refree (VAR). Sehingga wasit memutuskan mencabut kembali penunjukan pinalti. Skor Manchester United dan Manchester City 0-0.

Sejak peluit ditiup wasit, City langsung berinisiatif menyerang. Banyak peluang yang tercipta bagi City, tapi selalu gagal. Dan peluang emas itu kala Mahrez hanya berhadapan dengan kiper De Gea. Pada menit ke 35. Sepakan datar kaki kiri Mahrez bisa ditepis kiper de Gea, menggunakan kaki kanan.

De Bruyne yang mendapat bola muntah dari de Gea pun gagal memanfaatkannya. Karena tendangan bola pemain Belgia itu masih melambung di atas mistar. Hingga turun minum skor masih 0-0.

BACA JUGA:  Babak II Everton vs MU: Cavani Cetak Gol, Euy

Memasuki babak tua rumah ngotot memperoleh poin. United langsung menyerang pertahanan City. Mencari kelengahan City yang belum terlalu siap. Alhasil bek Walker melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Saat itu, Marcus Rashford mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes.

Tepatnya di menit 47. Wasit akhirnya menunjuk titik putih, sebagai hadiah penalti. Ternyata cuma cuma prank. Setelah melihat di VAR, sang pengadil lapangan membatalkan pinaltinya. Lantaran Rashford sudah berada di posisi offside sebelum bersentuhan dengan Walker. Para pemain Man United kecewa.

BACA JUGA:  City Beruntung Punya De Bruyne

Pelatih United , Ole Gunnnar Solskjaer saja sampai melakukan protes keras. Namun, wasit tetap pada pendiriannya.

Laga pun dilanjutkan. Dan makin panas. Jual beli serangan pun terjadi. Namun kiper, baik de Gea maupun Ederson tampil luar biasa. Derby kali hanya ditutup dengan skor 0-0.

Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan anak asuhnya. Bahwa laga Ahad dinihari tadi yang terbaik sepanjang pertemuan dengan rival sekotanya. “Selama periode saya melawan Manchester City, itu adalah performa terbaik kami. Bukan hasil terbaik, tapi performa terbaik,” ungkapnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

BACA JUGA:  Presiden Klub Tigres FC Ditembak

Menurutnya, Laga tersebut berjalan ketat. Dan Setan Merah mendapat sejumlah peluang. “Ini duel dua tim yang bagus. Secara taktik, kami tahu mereka akan memberikan kami sejumlah masalah tapi secara pertahanan kami tampil luar biasa. Saya senang dengan bentuk pertahanan kami,” jelas Ole.(maq)

Laga lain di Pekan ke 12 Liga Inggris:

  1. Leeds vs West Ham 1-2
  2. Wolves vs Aston Villa 0-1
  3. Newcastle Vs West Brown 0-0
  4. Everton vs Chelsea 1-0
BAGIKAN