iPhone Flip Akan Hadir Ini Perkiraan Harganya

226
iPhone akan mengeluarkan produk barunya dengan nama iPhone Flip. Foto: via Metro

edisiana.com – Ada kabar iPhone akan mengeluarkan produk teranyar. iPhone lipat ini akan dirilis pada tahun 2025. Dengan harga 2000 poundsterling atau senilai Rp39 jutaan.

iPhone ini dijuluki oleh para penggemar teknologi sebagai iPhone Flip. Konsep perangkat baru ini telah menimbulkan banyak spekulasi selama bertahun-tahun, ketika perusahaan lain meluncurkan perangkat lipat.

Seperti Samsung. Menurut Metro Inggris, Samsung memimpin market dengan Samsung Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold. Sementara perusahaan lain seperti Google merilis Google Pixel Fold dan Motorola keluar dengan Motorola Razr+.

Namun, meskipun Apple merilis iPhone baru setiap tahun, belum ada konfirmasi publik mengenai perangkat yang dapat dilipat itu. Dan perusahaan tersebut telah mengajukan paten dengan satu gambar yang menunjukkan ponsel  atau tablet yang dapat dilipat.

Ming-Chi Kuo, seorang analis yang dikenal sebagai sumber terpercaya berita teknologi Apple, mengatakan ponsel Apple yang dapat dilipat bisa muncul pada tahun 2025, setelah merevisi prediksi sebelumnya perangkat tersebut akan dirilis pada tahun 2024.

Pada tahun 2022, firma analis CCS Insight memperkirakan Apple akan segera mulai bereksperimen dengan teknologi yang dapat dilipat.

Tapi memperkirakan bahwa dunia mungkin tidak akan melihat iPhone yang dapat dilipat terlebih dahulu. Sebaliknya, mereka memperkirakan tablet yang dapat dilipat akan lebih mungkin terjadi.

Dia menyarankan bahwa iPhone yang dapat dilipat akan berharga sekitar £2.000, dan mencatat bahwa jika ada masalah teknis, akan ada kritik.

Prediksi ini juga diamini oleh Samsung yang memperkirakan pada tahun 2022 Apple akan merilis iPad lipat sekitar tahun 2024 sebelum merilis smartphone.

Tapi saat ini seperti dalam laporan itu masih belum ada kabar resmi dari Apple tentang langkah selanjutnya.(maq)

BACA JUGA:  Batam Berpeluang Besar Ambil Kerjasama Indonesia-Malaysia-Thailand
BAGIKAN