Pemain Muda City Palmer Bersinar di Piala FA

454
Pemain muda City Cole Palmer juga menyumbang satu gol dari kemenangan The Citizens 6-1 di Etihad beberapa waktu lalu. Foto : Reuter


Bola, edisiana.comPemain muda Manchester City, Cole Palmer bersinar di Piala FA di Swindon pada dinihari tadi. Dia mencetak satu gol dan satu assis untuk Bernardo Silva.  

Dengan absen tujuh pemain City karena covid menjadi peluang Palmer dari menit pertama. Kesempatan itu pun tak disia-siakan pemain berusia 19 tahun itu. Pada menit ke-14 gelandang serang berhasil lolos dari bek Swindon dan menyodorkan bola ke Bernardo Silva. Silva yang tak terkawal dengan menceploskan bola ke mulut gawang. 

BACA JUGA:  Bayern Bantai Bremen 6-1, Mane Cedera

Menurut asisten pelatih City, Rodolfo Borrell, Palmer memiliki bakat yang luar biasa. Makanya ia layak bermain dengan tim utama The Citizens. 

“Dia adalah pemain hebat dan masih bisa berkembang lagi. Semoga segera dia bisa bermain lebih banyak lagi dengan kami seperti rekan setim dan gelandang Inggris Foden beberapa tahun lalu,” kata Borrell seperti dilansir BBC pada Sabtu ini. 

BACA JUGA:  Mimpi Maroko Terhenti di Al Bayt

Ia menambahkan antara Palmer dan Foden adalah pemain yang sama sekali berbeda. Phil Foden memiliki lebih banyak peluang dan dia mapan. Cole memiliki bakat dan  dasar permaian yang bagus. 

Sementara itu Palmer berharap manajer Pep Guardiola memberikan kesempatan bermain lebih banyak lagi di turnamen tertentu seperti piala FA ini. 

Dalam kesempatan itu Palmer mengaku sangat menikmati sekali dalam laga melawan tuan rumah Swindon yang berakhir 4-1. “Selalu ada sedikit tekanan yang datang ke tim yang masih muda tetapi  harus pergi ke sana dan menikmatinya,” ucap Palmer.

BACA JUGA:  Pendapatan Manchesters Naik 11 Persen, tapi Keluarga Glazer Tidak Ada Deviden

Manajer City Pep Guardiola absen dari ruang istirahat di County Ground, karena ia dan tujuh pemain utama dan 14 stafnya diisolasi setelah dites positif terkena virus. Kendati demikian City masih sulit dikalahkan Swindon. Terutama dalam 72 menit laga berjalan.(maq)

BAGIKAN