Eden Hazard Pensiun dari Timnas Belgia

276
Eden Hazard. Foto: Getty

Seleb, edisiana.com Eden Hazard membuat langkah mengejutkan. Bintang Real Madrid ini mengatakan untuk gantung sepatu dengan timnas Belgia. 

Pemain berusia 31 tahun itu telah bermain sebanyak 126 kali oleh Belgia. Dan penampilan terakhirnya untuk tim nasional terjadi sebagai pemain pengganti saat bermain imbang 0-0 dengan Kroasia pekan lalu. 

Yang mengakibatkan timnya tersingkir di babak penyisihan grup. Kendati Hazard telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain menjelang Piala Dunia di Qatar. 

BACA JUGA:  Pemain Everton Jual Jersey di Marketplace

Sementara itu dia baru memulai dua pertandingan untuk Real Madrid sejak musim dimulai pada bulan Agustus.

Dan sekarang Hazard telah membuat keputusan untuk fokus hanya pada klub selama sisa karirnya.

“Sebuah halaman berubah hari ini… Terima kasih atas cintamu. Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi. Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008 ini,” kata Hazard yang diposting Instagramnya seperti dilansir Metro Sports pada hari ini. 

BACA JUGA:  Vieira Tiupkan Tanda Perang ke Lampard

“Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya. Suksesi sudah siap. Aku akan merindukanmu,” tulisnya. 

Menurut surat kabar Belgia HLN , Hazard membahas gagasan pensiun dengan rekan setimnya di Belgia setelah tersingkir dari Piala Dunia Kamis lalu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Hazard telah mempertimbangkan opsi untuk pensiun dari tumnas sejak awal musim, dan penampilan buruk Belgia di Qatar tidak banyak mengubah pikirannya.

Hazard melakukan debut seniornya untuk Belgia pada 2008 dan tampil di lima turnamen besar untuk tim nasional.

BACA JUGA:  Preview Madrid Vs PSG: Mbappe Cedera, Pochettino Dalam Kekhawatiran

Hazard yang paling dekat dengan trofi adalah ketika Belgia mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di mana mereka dikalahkan oleh Prancis.

Hazard dianugerahi Bola Perak oleh FIFA karena menjadi pemain terbaik kedua di Piala Dunia kala itu. 

Penampilannya dalam kemenangan perempat final atas Brasil dianggap sebagai salah satu penampilan individu terbaik dari pemain Belgia di turnamen besar.(maq)

BAGIKAN