Sama-sama 24 Poin, Hotspurs Pegang Tahta, Liverpool Posisi kedua

660

Bola, edisiana.com – Liverpool dan Tottenham Hotspurs kejar-kejaran merebut tahta klasemen. Dua tim ini memperoleh 24 poin setelah kedua tim itu sama-sama menang. Cuma Spurs berada posisi atas karena selisih gol.

The Reds Senin dinihari, 7 Desember 2020 kedatangan tamu Wolverhampton di Anfield. Sekitar 24 menit pertandingan babak pertama, Mohamed Salah telah menciptakan gol. Dia berhasil memanfaatkan kesalahan Conor Coady. Kapten Wolves lepas kontrol bola saat menerima umpan panjang Henderson. Sehingga bola bisa direbut Salah.

BACA JUGA:  Ancelotti Berang Sama Rodrygo

Striker Mesir itu melepaskan tembakan kaki kirinya. Sayang kiper Rui Patricio tidak bisa menepisnya. Sebelum turun minum Wolves nyaris menyamakan kedudukan. Coady terjatuh di kotak terlarang.

Wasit yang awalnya sempat menunjuk titik putih, lalu mengevaluasinya melalui VAR. Alhasil VAR memperlihatkan kaki Mane tidak menyebabkan pelanggaran langsung terhadap Coady.

BACA JUGA:  Pemain Skotlandia Kesal Sama Wasit

Babak kedua tuan rumah langsung memberikan kejutan. Henderson memberikan umpan jauh kepada Wijnaldum yang merangsek menuju kotak penalti. Lantas melepaskan tembakan. Bam..! Bola merobek jala Rui.

Pada menit 67, Salah memberikan assist kepada Joel Matip. Tanduka Matip berhasil yang menaklukkan Rui Patricio. Pesta Liverpool semakin lengkap dengan gol bunuh diri Nelson Semedo. Setelah Alexander-Arnold, mengarah ke Mane. Namun bola yang mengenai kaki Semedo malahan masuk ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA:  Emery: Ingat Liverpool, Jangan Sepelekan Kami!

Sebelumnya, pada Senin dinihari tadi, Tottenham Hotspurs pun menang usai menjamu Arsenal. Dua gol kemenangan diciptakan Son dan Kane.

Kemenangan tersebut membawa Tottenham Hotspurs ke puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan menyingkirkan Chelsea sehari sebelum pemegang tahta. Baik Spurs dan Liverpool sekarang ini memiliki poin sama yakni 24. Cuma anak asuhan Jose Mourinho lebih banyak koleksi golnya.(maq)

BAGIKAN