Liverpool Telah Melewati Badai

253
Mohammed Salah. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Liverpool melewati badai untuk mengakhiri dua kekalahan Liga Premier. Dengan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur menjadi titik awal kebangkitan The Reds bersaing berburu gelar. 

Alhasil mereka naik ke urutan kedelapan dengan 19 poin setelah menjalani 13 pertandingan. Sementara Spurs turun ke urutan keempat dengan 26 dari 14.

“Saya pikir kami beruntung di babak pertama, kami bermain cukup bagus dan berhasil mencetak dua gol,” kata Salah yang dikutip dari ESPN pada Senin ini. 

“Di babak kedua kami bisa saja mencetak gol tetapi tidak beruntung. Kami melakukannya dengan baik untuk mendapatkan tiga poin. Itu selalu lawan yang tangguh. Saya fokus untuk membuat perbedaan dan berhasil melakukannya hari ini,” tambahya menjelaskan. 

BACA JUGA:  Gara-gara Kalah dari Barca, Ancelotti akan Dipecat Madrid

Kedua tim tidak memiliki penyerang kunci, dengan Liverpool kehilangan Diogo Jota dan Luis Diaz. Sedangkan Tottenham kehilangan Son Heung-Min dan Richarlison. 

Hal ini membuat Salah yang mematikan mencuri perhatian publik Tottenham. Liverpool memulai serangan striker Darwin Nunez. 

Nunez melepaskan tendangan voli ke sudut atas dari jarak 20 meter yang harus ditepis kiper Spurs Hugo Lloris. Empat menit kemudian, Nunez kembali melakukannya dengan tendangan kaki kanan yang melewati tiang jauh Lloris.

Liverpool kemudian memimpin ketika Salah mengontrol umpan dari Nunez di dalam kotak penalti. Salah berbalik dan dengan ahli melepaskan tembakan mendatar ke sudut dengan kaki kirinya.

BACA JUGA:  Newcastle Merugi 150 Juta Poundsterling, Sejumlah Talenta Mau Dijual

Spurs berada di bawah tekanan, tetapi empat menit kemudian mereka hampir menyamakan kedudukan. Saat Kane menerobos ke kanan dan memberikan umpan silang ke Perisic yang impresif yang sundulannya membentur Alisson dan kemudian membentur tiang gawang.

Salah diberikan gol keduanya  setelah 40 menit. Saat upaya sundulan Dier terlepas dari bahunya. Dari tendangan panjang Alisson, penyerang Liverpool itu menanduk bola melewati Lloris.

Tottenham memulai babak kedua dengan lebih cerah. Namun usaha

Perisic tidak beruntung karena masih membentur mistar ketika ia menyambut umpan silang ke tiang jauh dari Dier.

Sorakan besar menyambut pemain Swedia Kulusevski ketika dia membuat penampilan pertamanya selama tujuh minggu di menit ke-68.

BACA JUGA:  Keok Sama Liverpool, Sheffield Tenggelam di Dasar Klasemen

Dua menit kemudian dia memberi umpan kepada Kane yang melepaskan tembakan untuk buat gembira fans Spurs. Skor pun berubah jadi 1-2. 

Namun meskipun serangan gencar Tottenham terlambat, termasuk sundulan jarak dekat dari Rodrigo Bentancur. Tim besutan Antonio Conte tidak dapat menemukan penyeimbang dan Liverpool pergi dengan tiga poin.

“Sudah menjadi cerita musim kami sejauh ini. Kami tidak bermain cukup baik di babak pertama dan mendapat hukuman,” kata striker Kane.  

“Kami berjuang sampai akhir dan kami tahu jika kami mendapat satu gol, kami akan memiliki peluang untuk mendapatkan yang kedua, tetapi sayangnya kami tidak bisa melakukannya dan itu mengecewakan,” terangnya.(maq)

BAGIKAN