Messi Dipastikan Raih Ballon d’Or Tahun Ini

1084
Messi dan koleksi Ballon d’Or.

Bola, edisiana.com – Lionel Messi dipastikan akan meraih Ballon d’Or pada tahun ini. Messi menyingkir Cristiano Ronaldo, Lewandowski yang menjadi saingan terberat dalam nominasi ini.

Kepastian itu dituliskan dalam Instagram (IG) Lionel Messi. Dituliskan pada dua hari lalu yakni pada Jumat, 5 November 2021. Dalam IG-nya Messi menyebutkan soal kemenangan Ballon d’Or itu setelah dia diberitahukan oleh staf editorial France Football.

BACA JUGA:  Alonso Tidak Mikir Macam-macam, Cukup Takdir Menang

Jurnalis sepak bola Prancis, Francesc Aguiler juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa Messi adalah pemenang Ballon d’Or 2021. “Dan saya telah memverifikasi orang – orang dekat Lionel Messi di Paris dan mereka percaya Leo akan memenangkan Ballon d’Or ketujuh,” kata Aguiler di IG Messi.

Sementara itu radio terbesar di Portugal juga memberitahukan bahwa Messi pemenang Ballon d’Or tahu ini.

BACA JUGA:  Diskors Empat Laga, Mourinho Mundur dari Anggota Dewan UEFA

Dan rencananya Messi akan menerima penghargaan bergengsi itu pada tanggal 29 November 2021 di Theatre du Chatelet, Paris. “Sekarang, tunggu saja sampai 29 November,” kata Messi dalam IG -nya.

Dalam pengumuman sebelumnya penyelenggara Ballon d’Or, France Football menyebut ada 30 pemain top yang masuk nominasi.

Saingan terkuat Messi adalah Ronaldo, Lewandowski, Karim Benzema, Kante dan Jorginho yang keduanya dari Chelsea. Namun dengan ada bocor lewat IG Messi, mereka mengaku kehebatan mantan bintang Barcelona itu.

BACA JUGA:  Ronaldo Lega Banget Habis Cetak Gol

Patut dicatat, Messi sangat berperan besar membawa Argentina sebagai juara Copa America tahun ini. Messi juga terpilih sebagai terbaik. Di Liga Spanyol, Messi juga menjadi topskor musim lalu.(maq)

BAGIKAN