Ten Hag: Ojo Dibanding – Dibandingke Sama City

255
Martial merayakan golnya bersama rekan satu tim. Foto: Getty

OMONIA VS MANCHESTER UNITED 2-3

Bola, edisiana.com Erik ten Hag mengakui timnya buruk dan takut dengan tim kecil Siprus Omonia Nicosia dalam pertandingan Liga Europa. Tapi manajer Manchester United itu minta ojo dibanding-bandingke sama City. 

Memang akhirnya United menang 3-2 di Stadion GSP pada hari Jumat dinihari tadi.  Red Devils  sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. 

Namun Marcus Rashford dan Anthony Martial menyelamatkan muka MU. Rashford menyumbang dua gol dan Martial mencetak satu lagi setelah keduanya masuk dari bangku cadangan. 

 Ten Hag bersikeras setelah itu dia tidak melihat banyak yang salah dengan penampilannya. “Saya pikir itu buruk 10 menit setelah kami kebobolan gol,” kata Ten Hag dikutip dari ESPN pada Jumat ini. 

BACA JUGA:  Silva Pergi, Manchester City Beli Barella

 Penampilan buruk, Ten Hag menambahkan hanya di babak pertama. Lalu timnya sangat kompak untuk menciptakan banyak peluang.

“Kami kembali dan itu positif dari area mentalitas, tetapi Anda tidak dapat membandingkan ini dengan pertandingan pada hari Minggu (melawan Manchester City),” terangnya. 

Menurutnya, sepak bola adalah permainan kesalahan. Dan pada 30 atau 35 menit babak pertama skuadnya bermain cukup baik. Cuma tidak mencetak gol.

BACA JUGA:  Jika Ingin Dibilang Besar di Eropa, City Harus Menang Champions

“Ketika Anda mencetak gol, Anda membuat hidup Anda mudah, kami tidak melakukannya dan kemudian kami kebobolan gol dan itu adalah 10 menit terburuk dari permainan kami. Setelah babak pertama, kami menangani kemunduran dengan baik,” jelasnya. 

Satu hal positif bagi Ten Hag adalah penampilan Martial yang mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti di gim kedua berturut-turut. 

Dia kembali dari cedera Achilles untuk mencetak dua gol dalam kekalahan 6-3 dari Manchester City pada hari Minggu dan mencetak gol lagi melawan Omonia dengan tendangan tajam ke sudut bawah dari luar kotak.

BACA JUGA:  Mariam London Meledak-ledak

Cedera telah membatasi pemain Prancis itu hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti musim ini, tetapi ia telah membuat kasus untuk memulai melawan Everton di Goodison Park pada hari Minggu.

“Kami ingin melakukannya dengan sangat hati-hati karena dia menjalani pramusim yang bagus, bugar, juga berdampak bagus,” ujarnya lagi. 

“Saya tidak bisa memaksakannya. Saya harus melakukannya dengan sebuah rencana, itulah yang kami coba lakukan. Cukup jelas, kami senang dengan penampilannya, semua pemain pengganti memiliki dampak yang sangat bagus,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN