Thomas Tuchel Dipecat Chelsea di Laga ke-100

223
Tuchel memberikan instruksi kepada pemainnya. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Thomas Tuchel dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea pada Rabu, 7 September 2022. Sementara staf pelatih yang mengambil kewenangan laga akhir pekan ini. 

Tuchel dikeluarkn dari manajemen The Blues pada laga ke-100 usai mengalami kekalahan 1-0 Liga Champions di Dinamo Zagreb. 

Sumber ESPN menjelaskan pelatih berusia 49 tahun itu diberitahu tentang keputusan tersebut pada Rabu pagi waktu Inggris. 

Dan hubungan antara Boehly dan Tuchel, kata Sumber itu, menjadi tegang karena strategi transfer klub.  Kekhawatiran lebih lanjut atas awal musim yang di bawah standar tim mendorong kepemilikan untuk bertindak.

BACA JUGA:  Ini Senyum Messi yang Tidak Ada di PSG

Anggota staf ruang belakang klub akan mengambil alih sementara, mungkin juga untuk perjalanan Liga Premier Sabtu ke Fulham , saat pencarian pengganti Tuchel dimulai.

“Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama klub,” dalam sebuah pernyataan klub Chelsea yang dilansir ESPN. 

BACA JUGA:  Chelsea Penuh Gairah dan Semangat Baru

Dalam pernyataan itu, menyebut Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea. Mengingat jasanya memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub untuk Chelsea. 

“Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini,” terangnya. 

“Staf pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk pelatihan dan persiapan pertandingan mendatang kami, saat klub bergerak cepat untuk menunjuk pelatih kepala baru,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Gara-gara Hattrick Foden, City Mulai Memepet Liverpool

Tuchel ditunjuk sebagai penerus Frank Lampard pada Januari 2021 dan membawa Chelsea meraih mahkota Liga Champions kedua mereka pada Mei tahun itu.

Pada bulan Februari, ia memimpin Chelsea meraih satu-satunya trofi yang sebelumnya berhasil diraih Abramovich selama 19 tahun masa jabatannya, Piala Dunia Antarklub, dengan kemenangan atas Palmeiras di Abu Dhabi.(maq)

BAGIKAN