Ingat Bro Saka! Jangan Pindah ke City atau pun Liverpool

294
Bukayo Saka. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.comTheo Walcott menyarankan agar bro  Bukayo Saka untuk bertahan di Arsenal. Jangan pindah ke Manchester City atau pun Liverpool. Sebab, jam bermain bro Saka akan terbatas. 

Dilaporkan media setempat Metro, bahwa juara Liga Premier itu sangat minat pada Saka setelah kegagalan Arsenal mengamankan kompetisi Liga Champions.

Awalnya skuad Mikel Arteta di jalur untuk finis empat besar, tetapi mengalami kekalahan di akhir musim. Akibatnya, tertinggal poin dari rival London utara Tottenham .

Manchester City adalah pengagum  Saka yang berusia 20 tahun.  The Sky Blue menyatakan minatnya untuk mengontraknya meskipun sudah membeli Erling Haaland dan Julian Alvarez.

BACA JUGA:  Brasil Kalah, Neymar Menangis

Demikian juga Liverpool.  The Reds juga telah dikaitkan dengan kepindahan Saka.  Lantaran Jurgen Klopp ingin meningkatkan opsi serangannya bila Sadio Mane dan Mohamed Salah  keluar dari Anfield.

“Yah, jelas ada tahap transisi di Arsenal, di mana Mikel menjadi bagiannya, dan Saka juga menjadi bagian darinya,” kata Walcott dikutip Metro pada Selasa, 7 Juni 2022. 

Menurut mantan pemain sayap Mariam London itu, ketika Manchester City datang mengajukan tawaran itu adalah hal yang sulit untuk ditolak oleh pemain mana pun.

BACA JUGA:  Spanyol Juara, Inggris Kiper Terbaik, Jepang Topskor

“Dia sangat muda, tapi saya merasa dia menyukai area London di Arsenal, para penggemarnya fantastis, dan di Emirates, yang merupakan salah satu stadion terbaik yang pernah saya mainkan,” imbuh Walcott menjelaskan. 

Saka, tuturnya, memiliki mempunyai andil  besar dalam skuad The Gunner. “Hati saya mengatakan dia akan berada di Arsenal musim depan, dan kita akan lihat setelah itu,” ucapnya penuh keyakinan. 

Dan Saka, Walcott melanjutkan perlu memahami bahwa kesempatan bermain akan terbatas di Manchester City dan Liverpool. Karena banyak pemain bagus di kedua klub itu. 

BACA JUGA:  Messi, Pemain Terbaik FIFA

Dan kedua klub ini, jelasnya, tentu akan berpeluang besar merebut gelar baik liga Inggris dan Champions.  Tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi Arsenal untuk bersaing di liga domestik. 

“Saya pikir mereka berada dalam fase itu, mereka perlahan mulai sampai di sana. Mereka akan mengambil posisi kelima di awal musim, mengingat bagaimana hasilnya,” tambahnya lagi. 

Legenda Rangers Ally McCoist juga meminta Saka untuk menahan godaan untuk meninggalkan Arsenal. Perlu diingat pemain muda itu tidak mungkin mendapatkan menit reguler di bawah Pep Guardiola di Manchester City.(maq)

BAGIKAN