Lima Klub Liga Premier Siap Menampung, Coutinho Pilih yang Mana?

388
Pemain Barcelona, Coutinho. Foto: Getty Images


Bola, edisiana.com Coutinho tengah mencari klub yang bisa menampungnya bermain reguler. Dia pun siap meninggalkan dari Barcelona. 

Saat ini  Agen Coutinho Kia Joorabchian bekerja sama dengan Barca tengah mencarikan klub baru untuk pemain internasional Brasil tersebut. Karena dia ingin bermain sepak bola reguler sebelum Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

Sumber ESPN menyebut sudah ada lima klub Liga Premier yang berminat kepada Coutinho. Termasuk Aston Villa. Apalagi Villa sekarang dilatih oleh mantan rekan setim Coutinho di Liverpool, Steven Gerrard. 

BACA JUGA:  Bos Crystal Palace: City dan Spurs akan Gigit Jari

Sebuah sumber yang dekat dengan kubu Coutinho menambahkan bahwa pembicaraan awal tengah dilakukan dengan pihak Aston Villa. Kabarnya Gerrard sangat ingin mendatangkan mantan pemain The  Reds itu ke Villa. 

“Ini semua berkaitan dengan proyek sepak bola lebih dari apa pun,” tambah sumber itu.

Sumber lain mengungkapkan bahwa Everton adalah salah satu klub yang juga sedang melakukan pembicaraan mengenai kesepakatan untuk Coutinho. 

BACA JUGA:  Griezmann Buka Kran Gol Atletico

Coutinho sempat menghabiskan lima tahun di rival Merseyside, Liverpool sebelum bergabung dengan Barca. Kala itu Coutinho dibeli Liverpool dengan biaya rekor klub € 160 juta pada 2018.

Namun, ada perdebatan internal di Goodison Park. Pemilik Everton Farhad Moshiri tertarik untuk melakukan kesepakatan untuk Coutinho, sementara pelatih Rafa Benitez belum memutuskan. 

BACA JUGA:  Penggemar Brighton Ejek dan Teriaki Darwin Nunez

Pemain berusia 29 tahun itu dibeli mahal oleh klub Barca empat tahun lalu. Tapi namun penampilan tidak moncer. Sehingga jarang dipakai klub bermarkas di Camp Nou. 

Gelandang serang itu lalu diberi kesempatan kedua saat diasuh Ronald Koeman setelah masa pinjaman dengan Bayern Munich. Namun kini tersingkir lagi pada era pelatih baru Xavi Hernandez. Dia hanya sebagai pemain cadangan saja.(maq)

BAGIKAN