Menang, Barcelona Pegang Posisi Dua Klasemen

603
Moriba menggendong Messi setelah berhasil mencetak gol perdananya. Foto: Reuter


Bola, edisiana.comBarcelona sukses dalam melawat ke kandang Osasuna pada dinihari tadi. Tuan rumah ditakluk Blaugrana dengan skor 0-2. Kemenangan ini, tim besutan Ronald Koeman menyingkirkan Real Madrid di posisi dua klasemen La Liga.

Pada saat pembukaan babak pertama, kedua tim saling berhati-hati. Mereka berkutat di lini tengah. Namun demikian Osasuna sudah memiliki peluang di awal laga. Lewat sepakan jarak jauh Calleri memanfaatkan blunder Busquets.

Pada menit ke-13 Barcelona dalam tekanan tuan rumah. Untung kiper Jerman Ter Stegen berhasil menepis tendangan keras Kike Barja.

BACA JUGA:  Gagal Tembus Tim Senior Inggris, Gray Bela Timnas Jamaika

Messi dkk lalu mengubah alur permainan. Dengan mengendalikan pertandingan. Mereka menekan skuad Arrsate Elustondo. Messi berhasil masuk ke kotak pinalti hingga dijatuhkan kiper Sergio Herrera.

Wasit yang awalnya memberikan kartu merah dianulir wasit, karena Messi terlebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Pada menit ke 29 Barcelona membuka peluang emas. Berawal dari umpan matang Messi.  Alba berhasil menusuk ke kotak penalti Osasuna dan melakukan tendangan keras yang tak mampu dihalau Herrera. Skor 0-1 ini bertahan sampai jeda minum.

BACA JUGA:  Barça Menang Besar, Nama Xavi Diteriaki Penggemar

Memasuki babak kedua Barcelona terus mencoba memperlebar keunggulan. Sesekali Alba dan Dest menusuk pertahanan Osasuna.

Koeman belum melihat efektif penyerangan itu, lalu berjudi menarik Sergio Busquets dengan memasukkan pemuda 18 tahun, Ilaix Moriba.

Kemudian pada menit 78′ Barca mencoba menambah keunggulan, tapi beberapa peluang Blaugrana mampu dipatahkan lini pertahanan Osasuna.

Peluang emas akhirnha didapat Ilaix Moriba menjelang laga berakhir. Saat Messi memberikan umpan pendek. Pemain akademi Barca tersebut mampu melesakkan tembakan kencang ke gawang Herrera.

BACA JUGA:  Inilah Alasan Southgate Tidak Menurunkan Foden Melawan Timnas Amerika

Dengan menambahkan gol itu tim asal Catalan memastikan kemenangan. Wasit lalu menutup laga dengan skor akhir 0-2.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berhasil bertengger di posisi dua sekaligus menggeser Madrid. Mereka mengantongi 56 poin. Sementara Madrid baru nanti malam akan bertandang ke rival sekotanya Atletico Madrid.  Jika Madrid bisa menang, perebutan gelar juara akan tambah seru. Antara Atletico dengan Madrid dan Barcelona hanya beda dua poin.(maq)

BAGIKAN