Tangis Pique di Pertandingan Terakhir Bersama Barca

241
Gerrard Pique menyapa penggemar. Foto: Getty via BBC

Bola, edisiana.comGerard Pique mendapat tepuk tangan meriah di penampilan terakhirnya di Nou Camp pada Ahad dinihari tadi.

Ia digantikan pada menit ke-84 dan dengan berlinang air mata saat menyapa fans dan memeluk semua rekan satu timnya, pelatih Xavi dan seluruh rekan bangku cadangan Barca.

Pemain berusia 35 tahun itu akan pensiun setelah perjalanan hari Selasa ke Osasuna, meskipun tidak yakin dia akan bermain di sana.

“Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini.Ketika Anda bertambah tua, Anda menyadari bahwa terkadang mencintai adalah melepaskan. Saya yakin bahwa saya akan berada di sini lagi di masa depan,” kata Pique memberikan pidato di lapangan seusai pertandingan. 

BACA JUGA:  Pep Minta City Menang

“Saya suka Barca. Itu sebabnya saya menganggap ini saat yang tepat untuk pergi. Ini bukan perpisahan,” tambah dia dinukil dari BBC. 

Ada beberapa penghormatan kepadanya pada malam perpisahannya di Nou Camp.

Pique, yang ditunjuk sebagai kapten, berjalan ke lapangan bersama kedua putranya. 

 Semua rekan satu timnya mengenakan kaus dengan nama dan nomor tiga di bagian belakang.

Putra Pique, Sasha dan Milan, ambil bagian dalam foto tim Barcelona sebelum pertandingan. 

Ada spanduk besar di lapangan yang bertuliskan ‘Sempr3’ (For3ver) dan video yang merayakan karir Pique diputar di layar lebar untuk para penggemar juga.

Para penggemar sempat meneriakkan agar Pique mengambil penalti dì babak pertama. Tapi pemain Spanyol itu menunjuk Robert Lewandowski, yang melangkah dan membentur tiang.

BACA JUGA:  Mantra Jose Mourinho

Pique, yang mencetak 53 gol untuk Barcelona, menanduk peluang yang masih membentur mistar dan satu lagi bisa diselamatkan oleh Fernando Martinez.

Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong mencetak gol di babak kedua untuk membawa Barcelona ke puncak La Liga.

Pada waktu penuh Pique kembali ke lapangan untuk memberi tepuk tangan kepada para penggemar dan dilempar ke udara oleh rekan satu timnya.

Semua pemain Barcelona keluar dengan kit Pique 3. Mantan bek Spanyol mengumumkan keputusannya pada hari Kamis, meskipun memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya.  Kepergiannya akan membantu Barca dengan tagihan upah mereka.

Pique memenangkan 30 trofi dan membuat 616 penampilan untuk Barca setelah bergabung pada 2008 dari Manchester United.

BACA JUGA:  Pep: Biarkan Orang Bilang Manchester City Sudah Berakhir

Barcelona dilaporkan menempatkan Pique di bawah tekanan untuk pergi untuk meringankan masalah keuangan mereka. 

Dia adalah bek tengah pilihan kelima mereka musim ini, meskipun masih bermain 10 kali.

Selain kepentingan bisnis lainnya, Pique memiliki FC Andorra, yang bermain di kasta kedua Spanyol.

Pique memainkan pertandingan kelima terbanyak dari setiap pemain Barcelona. Dan ada empat pemain melewati penampilan di atasnya semua rekan satu tim. 

Seperti Lionel Messi (778), manajer Xavi Hernandez (767), gelandang Barca saat ini Sergio Busquets (694) dan Andres Iniesta (674).

Hanya Messi berumur 35 tahun dan Iniesta 32 tahun memenangkan lebih banyak trofi untuk Barca daripada Pique.(maq)

BAGIKAN