Preview United vs City: Guardiola Tak Mau Niru Taktik Jitu Kloop

565
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.


Bola, edisiana.com – Duel Manchester United dan Manchester City pada Sabtu malam ini merupakan pertandingan pertama mereka musim ini. Setan Merah bukan lawan yang ringan untuk dikalahkan. Tapi Pep Guardiola tak mau meniru taktik jitu Liverpool. 

Liverpool dua pekan lalu berhasil menakluk Old Trafford yang terkenal angker bagi lawan-lawannya. The Reds menang besar 0-5. Kekalahan ini memerahkan petinggi Manchester United. 

BACA JUGA:  Mbappe Mendadak Minta Pindah ke Madrid, Ada Apa?

Bahkan sebagian petinggi klub mengusulkan untuk mencari pengganti Ole Gunners Solskjaer. Namun akhirnya United memutuskan untuk memberikan kesempatan pada Solskjaer. 

Dalam situs resmi City, Pep Guardiola mengaku tidak akan mencoba untuk meniru taktik yang digunakan oleh pasukan Jurgen Klopp. Sebab para pemainnya tidak cocok dengan gaya permainan Liverpool.

“Kami tidak bisa bermain seperti Liverpool Sepak bola bukan copy-paste,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Lewandowski ke Barca, Ronaldo ke Bayern?

Menurut Guardiola, timnya tidak bisa bermain seperti itu karena  memiliki pemain yang berbeda dan cara bermain yang berbeda. “Jika Anda telah melihat Liga Premier selama lima tahun terakhir, Anda akan tahu kami bermain secara berbeda,” ucapnya. 

Ia menambahkan jika dirinya memaksakan gaya permainan Liverpool yang menang  5-0 atas Manchester United, hal itu bukan suatu keputusan yang bijaksana. 

BACA JUGA:  De Jong Pilih Klub Mana? City atau United

“Mungkin saat ini, jika United melawan Liverpool, mereka akan bermain dengan cara yang berbeda dan mungkin hasilnya tidak akan sama,” tuturnya. 

Setiap pertandingan, sambungnya kondisinya berbeda. Dan setiap pelatih belajar dari permainan sebelumnya, apa yang berhasil dan tidak.  “Dan apa yang harus Anda lakukan untuk memperbaikinya. Itu normal,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN