Uji Coba Jack Grealish di Community Shield

543
Jack Grealish. Foto: Tweeter ManCity

Leicester vs Manchester City, Sabtu, 7 Agustus 2021

Bola, edisiana.comPara jawara Inggris Leicester City dan Manchester City akan berada di final Community Shield di Wembley.

Duel Leicester versus City ini disiarkan pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021 sekitar pukul 23.10 WIB atau pukul 17.00 waktu Inggris.

Leicester City mewakili juara FA musim lalu. Mereka berhasil mengalahkan Chelsea di final 1-0.  Gol semata wayang itu dari gelandang Leicester City Youri Tielemans.

BACA JUGA:  Lampard Jadi Bidikan Burnley

Dan Manchester City mewakili juara Liga Premier League. Yang mencatat 86 poin di akhir musim. Dengan runner-up rival sekotanya Manchester United. Yang beda sembilan poin.

Bagi Manchester City ini bukan final pertama di Piala Community Shield. City sudah mengoleksi enam gelar. Pada piala pramusim ini.

Tahun 2018 silam Pep Guardiola mempersembahkan gelar untuk Manchester City. Mereka mengalahkan Chelsea 2-0 di Community Shield untuk untuk gelar kelima kalinya.

BACA JUGA:  Erdogan Kutuk Keras Pemukul Wasit Turki

Dalam tahun berikutnya City juga berhasil mempertahankan gelarnya. Main di Wembley, City berhasil menyingkirkan Liverpool melalui adu penalti.

Tahun 2020 City gagal. Karena tidak ada meraih juara apa pun. Tahun ini Arsenal yang dinobatkan sebagai jawara Community Shield dengan mengalahkan juara Liga Inggris, Liverpool.

Baru tahun ini pasukan Guardiola kembali ke Stadion Wembley. Dalam kejuaraan yang sama.

Dalam laga persahabatan City tampil menyakinkan. Menang telak melawan Blackpool 4-1. Pep Guardiola menggabungkan pemain senior dan pemain muda. Hasilnya sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Klopp: Bukan untuk Mempermalukan Bournemouth, tapi...

Sayang Jack Grealish tidak dalam laga persahabatan pramusim. Karena baru saja menandatangani kontrak setelah laga pramusim City selesai.

Namun City bisa memakai tenaga Jack Grealish pada pertandingan di Wembley pada Sabtu tengah malam besok. Sekaligus ujicoba Pep Guardiola dalam formasi yang baru. Akan kah Jack diturunkan? Saksikan laganya. (maq)

BAGIKAN