Ini Dia, Cara Pep Memandulkan Gol Haaland

597
Tiga bek Manchester City, Laporta, Ruben dan Walker siap menghalau serangan lawannya. Foto: AFP

Bola, edisiana.com Laga Champions akan dibuka kembali, pada Rabu dinihari, 7 April 2021. Di babak perempat final ini dua pertandingan seru tersaji serentak. Yakni Manchester City versus Dortmund dan Liverpool kontra Real Madrid.

Khusus untuk Manchester City punya target mengamankan empat gelar pada musim ini. Satu di antaranya adalah memenangkan Liga Champions.

Ini menjadi tantangan bagi Pep Guardiola, sang pelatih. Sebab, sejak pindah dari Barcelona Pep belum bisa membuktikan meraih gelar Champions untuk klub barunya. Baik Bayern Munchen maupun Manchester City.

Nah, dinihari nanti klub Pep yang telah menapak di perempat final bertemu dengan Borussia Dortmund. Laga ini sang tamu Dortmund kurang begitu diuntungkan. Karena sejumlah penggawanya cedara.

BACA JUGA:  Bos Tottenham Hotspurs Pusing Tujuh Keliling

Yakni bek kiri veteran Marcel Schmelzer, bek tengah Prancis Dan-Axel Zagadou, gelandang Belgia Axel Witsel, striker muda Youssoufa Moukoko dan penyerang Inggris Jadon Sancho

Penyerang yang akan dipasang tentu hanya Erling Haaland. Yang saat ini diincar beberapa klub besar. Seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Chelsea dan termasuk Manchester City.

Pemuda 20 tahun ini sangat ampuh dalam tiap sekali menyerang. Dalam catatan laganya, Haaland telah mencetak 29 gol untuk Dortmund dalam 29 pertandingan.

Pep pun mengakui ketajaman dengan striker satu ini. “Dia (Haaland) luar biasa, semua orang tahu itu. Orang buta bisa menyadari dia luar biasa, tidak perlu menjadi manajer untuk menyadarinya,” kata Guardiola tentang Haaland seperti dikutip Goal Global.

BACA JUGA:  Guardiola: Jika Tendangan Haaland Lembek, Pasti Bisa Diselamatkan

Pep Guardiola yang telah membaca permainan Haaland ini, akan melakukan taktik menjauhkan pemain asal Norwegia itu dari kotak pinalti.

“Para striker yang mencetak gol akan mencetak lebih banyak gol ketika mereka berada di kotak penalti. Dan ketika mereka memiliki lebih sedikit menit dari kotak pinalti, mereka memiliki lebih sedikit peluang,” terang pelatih asal Spanyol itu.

“Bukan hanya Haaland – Vardy, Salah, Gabriel (Jesus), Aguero – semua striker di seluruh dunia mereka ingin berada di sana sebanyak mungkin,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Liverpool Pede Lagi Hadapi Real Madrid

“Jadi cara terbaik adalah menghindari mereka berada di sana sebanyak mungkin, ” tegas Pep untuk menjelaskan cara menghalau Haaland.

Sementara itu, dalam lima pertemuan terakhir Dortmund masih unggul. Tim besutan Edin Terzig menang tiga kali dan City menang sekali. Kedua tim terakhir bertemu di ICC 2018 dengan tim Jerman menang berkat gol tunggal Mario Goetze.

Sementara pada waktu bersamaan akan digelar juga laga antara Liverpool bertemu tim berat Real Madrid. Pasukan Zidane ini merupakan raja Championsnya. Mampukah Klopp mengatasi Madrid? Saksikan pertandingan pada dinihari nanti pukul 02.00 WIB.(maq)

BAGIKAN