Guardiola: Pique Sudah Mencapai Mimpinya

177
Pep Guardiola. Foto: City

Bola, edisiana.com Pep Guardiola mengaku terkejut kepada Gerrard Pique mengumumkan pensiun. Dan bos City memuji Pique selama dia dì Barca. 

Keduanya memenangkan dua gelar Liga Champions bersama selama empat tahun Guardiola sebagai pelatih kepala Barca.

“Berita kejutan. Saya tahu ibu dan ayahnya, dia adalah manusia yang luar biasa, kepribadian yang besar,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Pemilik PSG Tidak Tertarik Beli Liverpool

Menurutnya, Pique merupakan pemain untuk pertandingan besar, tidak pernah tidak berada di level tertinggi. Dan semua klub besar membutuhkan pemain seperti ini.

“Dia memenangkan segalanya untuk Barcelona dan Spanyol. Waktunya tiba, masa depan akan cerah, dia pria yang cerdas. Jadi suatu kehormatan menjadi manajernya, kami menghabiskan empat tahun yang luar biasa bersama,” ujarnya. 

BACA JUGA:  James akan Dibajak Manchester City

“Mimpinya menjadi kenyataan, 13, 14, 15 tahun berada di sana [Barcelona] sepanjang waktu,” kata Guardiola menambahkan. 

Pertandingan terakhirnya di Nou Camp akhir pekan ini akan menandai penampilan ke-616 Pique untuk Barcelona. Setelah pindah ke raksasa Spanyol dari Manchester United pada 2008.

BACA JUGA:  Messi Angkat Bahu Saat Ditarik Keluar Poch

Selama berada di Catalonia, bek tersebut menorehkan delapan gelar LaLiga, tujuh Piala Spanyol dan tiga trofi Liga Champions. 

Lalu memainkan peran penting dalam tim peraih treble Guardiola selama musim 2008-09.

Di panggung internasional, Pique memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol pada 2010 dan kemudian mengklaim Kejuaraan Eropa pada 2012.(maq)

BAGIKAN