Oh.. Dua Pemain Ini Penyebab Barcelona Tidak Bisa Perpanjang Kontrak Messi

475
Lionel Messi menangis saat berpisah dengan Barcelona. Foto: Reuter

Bola, edisiana.com “Jika Barcelona tidak merekrut Memphis dan Aguero, Messi bisa melanjutkan (kontrak),” kata Presiden LaLiga Javier Tebas. 

Apalagi, Tebas menambahkan, pihaknya sudah memberikan solusi kepada Barcelona. Berupa tawaran kerja sama dengan CVC. Terkait hak siar pertandingan. 

CVC memberikan suntikan dana sebanyak 10 persen dari bisnis LaLiga, termasuk hak siar televisi, yang durasinya sampai 50 tahun. Namun lantaran kontrak panjang itu, Barcelona, Real Madrid dan Athletic Bilbao menilai dirugikan.  Sementara 37 klub lain setuju. 

BACA JUGA:  Habis Bantai Indonesia 18-0, Kerr Pecahkan Rekor Baru untuk Australia

Akibat dari tidak menandatangani kesepakatan, ini Barcelona yang telah menelan kerugian 481 juta pounstering malah batas pengeluaran dipotong lagi oleh LaLiga sebesar 97 juta pounstering. 

Musim lalu, batas pengeluaran itu ditetapkan lebih dari €300 juta. Sebelum pandemi, pengeluaran lebih dari €600 juta. Termasuk biaya gaji tim utama, biaya akademi, dan pembayaran amortisasi untuk transfer. Kini operasional hanya bernilai sekitar €270 juta untuk Barca. 

BACA JUGA:  Casemiro Jadi Penghalang MU Beli Gelandang Baru

Tebas juga menerangkan, jika kesepakatan itu diterima memungkinkan Barca untuk memperbarui kontrak Messi di Camp Nou. Dan tidak merekrut Memphis dan Aguero. 

“Saat saya makan malam di rumah Laporta dan dia setuju untuk menandatangani perjanjian CVC,” kata Tebas. 

Namun setelah  Presiden Real Madrid Florentino Perez memaksa Barca untuk menarik diri dari kesepakatan itu.”Dan Laporta mengatakan kepada saya: “Tidak, tidak, saya memiliki karakter.” Florentino di balik itu semua, saya tidak ragu,” ungkapnya.(maq)

BACA JUGA:  Selamat Neymar, Pecahkan Rekor Pele
BAGIKAN