Carlos Tevez Pensiun

319
Carlos Tevez, Foto: BBC

Bola, edisiana.com – Apakah Anda masih dengan Carlos Tevez? Ya, mantan pemain Manchester City ini telah mengumumkan pensiun dari sepak bola pada usia 38 tahun. 

Terakhir Tevez berkarir di bersama klub masa kecil Boca Juniors pada Juni 2021.  Namun mantan pemain Manchester United ini belum bermain sejak mengakhiri tugasnya.  

Tevez  mengatakan dia telah memberikan segalanya dalam 20 tahun karir sepak bola. Namun kematian ayahnya tahun lalu mendorong keputusannya untuk pensiun, meskipun ada tawaran untuk melanjutkan.

“Saya berhenti bermain karena saya kehilangan penggemar nomor satu saya,” katanya kepada America TV.external-link pada Sabtu kemarin. 

BACA JUGA:  Pemilik PSG Tidak Tertarik Beli Liverpool

“Saya sudah pensiun, itu sudah dikonfirmasi. Mereka menawari saya banyak hal, termasuk dari Amerika Serikat. Tapi itu saja, saya sudah memberikan segalanya,” imbuhnya.  

Dia mengaku mengalami tahun yang sangat sulit tetapi untung masih bisa melihat orang tuanya. 

Segundo Tevez, ayahnya meninggal dalam usia 58 pada Februari 2021 karen tertular Covid-19.

Sementara itu seperti dilansir BBC, selama 20 tahun Tevez bermain dengan banyak klub. Dia juga pernah bermain di Juventus serta tim Brazil Corinthians dan, di antara dua periode dengan Boca, 

BACA JUGA:  Pep: Jangan Pergi Ilkay Gundogan

Lalu klub China Shanghai Shenhua. Pada tahun 2004, dia memenangkan emas Olimpiade bersama Argentina di Athena dengan 75 penampilan untuk negaranya pada tahun 2015.

Kemudian ke West Ham. Di Hammers dia menjadi pemain penting pada 2007 setelah ada kontroversial yang kemudian membuat klubnya didenda karena melanggar aturan kepemilikan. 

Dan pada musim panas itu, ia pindah ke Old Trafford. Dia memenangkan dua gelar Liga Premier dan Liga Champions. Kemudian menyeberangi Manchester untuk bergabung dengan City pada 2009.

BACA JUGA:  Pep: Kalau Mau Beli Silva, Datang ke Etihad, Barca!

Di Stadion Etihad, ia memenangkan mahkota liga lainnya pada 2012, meski absen selama tiga bulan pada musim itu. Karena berselisih dengan manajer Roberto Mancini. 

Tevez menolak masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions di Bayern Munich. Selama tujuh tahun tinggal di Inggris, ia mencetak 84 gol dalam 202 pertandingan Liga Premier.(maq)

BAGIKAN