Bale Pimpin Eksodus dari Bernabeu

412
Gareth Bale. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Gareth Bale akan memimpin eksodus di Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini bersama enam rekan setimnya akan mengikutinya keluar dari Bernabeu. 

Gareth Bale telah memasuki tiga bulan terakhir dari kontraknya di Real Madrid.  Yang menggiurkan dia akan segera menjadi pemain  bebas transfer, yang mana Los Blancos juga ingin melepas bintang berpenghasilan tinggi tersebut. 

Pemain berusia 32 tahun, dalam kontraknya bergaji senilai sekitar £ 600.000 per minggu. Kontraknya berakhir  pada Juni mendatang. Setelah  sembilan tahun di Santiago Bernabeu. 

Superstar Wales itu telah meraih empat medali juara Liga Champions dan dua gelar La Liga sejak pindah dari Tottenham Hotspur dalam kesepakatan rekor dunia 85 juta poundsterling pada 2013.

BACA JUGA:  Pep Jengkel dengan Kiper Crystal Palace

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dia mengalami penurunan performa yang dramatis. Hingga dia menuai banyak kritik tanpa henti dari para pendukung dan media Spanyol . 

Tapi Bale bukan satu-satunya bintang Los Blancos yang keluar, karena Marca menyebutkan enam pemain lagi untuk dijual. 

Sejumlah media seperti dilansir Mirror Real terbuka untuk menjual £50 juta flop Luka Jovic , yang baru-baru ini dikaitkan dengan Arsenal dalam pencarian mereka untuk striker baru . 

BACA JUGA:  Liverpool dan Chelsea Balapan Mengejar City

Nama lain yang tak asing lagi bagi fans Gunners adalah Dani Ceballos , yang juga tengah berjuang mencari tempat di tim asuhan Carlo Ancelotti.

Ceballos menghabiskan dua musim terakhir di Emirates, tetapi kemudian kembali ke Santiago Bernabeu pada awal musim ini. Dia berharap untuk mendapat tempat di bawah manajer legendaris Ancelotti. 

Sayangnya untuk sang gelandang, baru tampil delapan kali di musim ini, sisanya di bangku cadangan.

Bek Jesus Vallejo, mantan Wolverhampton Wanderers , dan striker Mariano Diaz kemungkinan besar akan hengkang. 

BACA JUGA:  Madrid Catat Laba €13 Juta

Yang terakhir baru-baru ini terlibat dalam kontroversi bersama Bale, karena terlambat keluar dari ruang ganti untuk paruh kedua kemenangan 2-1 yang diilhami Karim Benzema atas Celta Vigo pada hari Sabtu kemarin. 

Lyon tertarik untuk memboyong kembali Mariano, sedangkan Vallejo diklaim diincar sejumlah klub La Liga. 

Bek kanan Alvaro Odriozola juga dan saat ini dipinjamkan ke Fiorentina. Dia telah tampil 19 kali sebagai starter di Italia. Dan diklaim menjadi permanen begitu jendela transfer dibuka.(maq)

BAGIKAN