Penyuntikan Vaksin Serentak di 34 Provinsi, pada 14 Januari

484

Riau, edisiana.comMenteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Kanarvian mengatakan penyuntikan vaksinasi dilakukan serentak kepada 34 provinsi se-Indonesia. Yakni pada tanggal 14-15 Januari 2021 mendatang.

Menurut Tito, penyuntikan vaksinasi pada setiap provinsi kepada Gubernur atau Wakil Gubernur atau Sekretaris Daerah (Sekda).”Atau juga bisa diikuti Forkopimda, tokoh publik seperti tokoh agama serta asosiasi tenaga kesehatan,” ucapnya seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Selasa, 5 Januari 2021.

BACA JUGA:  Libur Panjang, Wisatawan Bakal Serbu Tempat Wisata di Riau

Sementara sehari sebelumnya, pada 13 Januari mendatang penyuntikan perdana vaksinasi yaitu kepada Presiden Jokowi beserta beberapa menteri dan pejabat publik pusat.

“Kemungkinan kita akan melaksanakan penyuntikan perdana 13 Januari kepada pejabat publik yang  batas usia 59 tahun karena vaksin yang kita terima saat ini dibatasi umurnya bagi penerimanya,” katanya dalam saat rapat koordinasi kesiapan vaksinasi Covid-19 dan kesiapan penegakan protokol kesehatan (Prokes) dengan kepala daerah secara virtual, Selasa ini.

BACA JUGA:  Hotspot di Riau Ada 63

Ia menerangkan, keikutsertaan pejabat publik dan tenaga kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksinasi gratis yang dilakukan secara bertahap.

“Untuk itu, kami berharap kepada kepala daerah yang akan melakukan vaksinasi untuk dapat menyiarkan secara langsung proses vaksinasi saat dilaksanakan nantinya,” harapnya.(maq)

BACA JUGA:  Riau akan Modifikasi Cuaca
BAGIKAN