Skotlandia Wajib Menang Melawan Moldova

462
Para pemain Skotlandia menjalani latihan menjelang menghadapi Timnas Moldova. Foto: BBC

Kualifikasi Piala Dunia Qatar

Bola, edisiana.comSkotlandia wajib menang melawan Moldova pada Minggu dinihari nanti. Karena belum ada menang dalam empat laga dijalani di kualifikasi Piala Dunia ini.

Skotlandia duduk di urutan keempat di Grup F setelah menelan kekalahan 2-0 pada Kamis dinihari, 3 September 2021 di Denmark.

Dinihari nanti Skotlandia akan menjamu Moldova mengunjungi Hampden. Setelah itu skuad asuhan Steven Clarke akan menghadapi tim peringkat ketiga Austria pada hari Selasa, 7 September 2021.

BACA JUGA:  Haaland Bawa City Meraih Kemenangan

“Kami tidak bisa terlalu memikirkan pertandingan melawan Austria – kami harus menang melawan Moldova,” kata pelatih Clarke seperti dilansir BBC.

“Tidak ada yang menghindar dari itu. Kami membutuhkan poin yang membuat kami tetap bersaing menjelang akhir babak penyisihan grup, sehingga kami selalu berjuang hingga Oktober-November mendatang,” imbuhnya.

Skotlandia telah melewati empat pertandingan tanpa kemenangan, hanya mencetak satu gol, tetapi Clarke menyimpan harapan.

“Kami akan lebih baik. Para pemain bagus dalam latihan dan ada sedikit keunggulan pada mereka. Saya sudah bisa merasakannya. Mereka tahu mereka akan memasuki momen penting dalam Grup,” paparnya optimis.

BACA JUGA:  Sancho Dicoret, Ten Hag Kambinghitamkan Latihan Jelek

Denmark sekarang unggul tujuh poin dari Skotlandia di puncak, dan lima poin di atas Israel dan Austria. Tapi Clarke yakin anak asuhnya dia akan berada di urutan kedua dari pemegang puncak klasemen.

“Jelas, setelah hasil terakhir, akan lebih sulit untuk menjadi yang pertama. Apakah masih punya peluang di urutan kedua? Sangat banyak,” ucapnya.

BACA JUGA:  Begini Ritual Manajer Liverpool Sebelum Pertandingan

Moldova memiliki satu poin dari empat pertandingan kualifikasi pembukaan mereka. Moldova kalah 0-2 di kandang sendiri dari Austria pekan kemarin.

Clarke mengakui tim lawan memiliki terorganisir dengan baik. Makanya ia berharap Moldova tidak menyulitkan timnya.

“Mereka terorganisir dengan baik dalam bertahan. Saya menyaksikan laga melawan Austria tempo hari dan itu adalah gol di injury time babak pertama dan kemudian gol di menit 95-96,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN