McAtee, Gelandang Masa Depan City

934
James McAtee. Foto: Twitter

Bola, edisiana.com – Pelatih Akademi Manchester City Brian Barry-Murphy mengatakan Manchester City punya bibit pemain yang paling berbakat. Selain itu, memiliki kecerdasan yang mumpuni dalam mengolah si kulit bundar.

Adalah James McAtee, orangnya. Menurut Murphy, pemain 18 tahun sebagai gelandang serang yang sangat cerdas. Dan akan dipromosikan di tim utama dalam beberapa bulan mendatang.

BACA JUGA:  Eriksen Berada di Tempat Latihan Inter

McAtee memulai bermain Premier League 2. Ia bermain sangat berapi-api. Terakhir dia mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 atas rival lokal Manchester United. Dan telah mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan.

Kemampuannya itu membuat kesan bagi Pep Guardiola. Guardiola mengakui dalam konferensi pers pra musim baru-baru ini. “Liam Delap, Cole Palmer, James McAtee, Luke Mbete, Romeo Lavia. Ada lima atau enam orang yang akan bersama kami,” ucap Guardiola dalam situs Manchester City.

BACA JUGA:  Liverpool VS City Imbang, Bos Arsenal Lompat Kegirangan

Seperti dilansir MailSport, sejumlah klub di Inggris telah menaruh hati kepada McAtee. Bahkan klub Eropa lainnya. Namun City berjanji akan mempertahankan McAtee.

Brian Barry-Murphy dalam situs resmi Manchester City mengatakan selain McAtee ada berapa pemain muda yang telah berkembang dalam waktu yang singkat.

BACA JUGA:  Guardiola: Terlalu Dini Menghapus Liverpool

“Saya pikir ada banyak permainannya yang masih bisa dia kembangkan, dan dia akan tahu itu karena dia pemain yang sangat cerdas,” kata Barry-Murphy.

“Tetapi cara dia bekerja secara sinkron dengan anggota tim lainnya sangat bagus bagi saya karena itu sangat berharga,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN